Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, sejak 14 September 2022. (AFP)
Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, sejak 14 September 2022. (AFP)

Persemayaman Peti Ratu Elizabeth II di Westminster Hall Berakhir

Willy Haryono • 19 September 2022 16:49
London: Persemayaman peti jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall resmi diakhiri pada Senin pagi waktu Inggris, 19 September 2022. Peti akan dibawa ke Westminster Abbey untuk menjalani prosesi pemakaman kenegaraan.
 
Sekelompok orang dalam antrean terakhir telah memberikan penghormatan mereka kepada Ratu pada Senin pagi. Pada pukul 06.29, Black Rod, seorang pejabat senior House of Lords, membungkuk satu kali di hadapan peti Ratu, mengakhiri prosesi persemayaman di Westminster Hall.
 
Antrean untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II telah ditutup pada Minggu malam pukul 22.30. Diestimasi 300.000 orang telah mengantre untuk memberikan penghormatan mereka, dengan waktu tunggu rata-rata 17 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari Westminster Hall, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa dengan kereta meriam menuju Westminster Abbey. Kereta itu akan ditarik oleh 142 pelajar dari Angkatan Laut Inggris.
 
Pintu Westminster Abbey sudah dibuka untuk sekitar 2.000 tamu, termasuk para pemimpin dunia seperti Presiden AS Joe Biden dan Kaisar Naruhito yang tertutup dari Jepang.
 
Nantinya, kereta meriam akan tiba di Gerbang Barat Westminster Abbey, diikuti dengan berjalan kaki oleh putra tertua dan penerus ratu, Raja Charles III, dan bangsawan lainnya.
 
Baca:  Jadwal Lengkap Prosesi Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif