Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)

Tabrakan Mobil dan Bus Tambang di Meksiko Tewaskan 16 Orang

Willy Haryono • 07 April 2021 08:40
Caborca: Tabrakan fatal antara mobil van dan bus yang mengangkut pekerja tambang di Caborca, negara bagian Sonora, Meksiko menewaskan setidaknya 16 orang dan melukai 14 lainnya pada Selasa, 6 April.
 
Menurut kantor kejaksaan setempat, kecelakaan terjadi pada pukul 03.36 waktu setempat di dekat pintu masuk tambang Noche Buena Mine, di ruas jalan penghubung Caborca dengan kota Sonoyta.
 
Semua korban tewas berada di mobil van, termasuk tiga perempuan. Usia korban tewas berkisar antara 18 dan 42 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka semua dinyatakan meninggal di lokasi kejadian," ujar pernyataan kejaksaan setempat, dilansir dari laman Xinhua pada Rabu, 7 April 2021.
 
Otoritas setempat sedang memeriksa mobil van dan juga bus untuk menyelidiki penyebab pasti terjadinya kecelakaan. Total 14 korban luka adalah penumpang dan sopir bus, yang semuanya sudah dibawa ke beberapa rumah sakit di Caborca.
 
Menurut laporan surat kabar El Sol de Hermosillo, koordinator perlindungan sipil Sonora, Ricardo Vasquez, mengatakan bahwa kedua kendaraan bertabrakan langsung dari arah depan dalam kecepatan tinggi.
 
Pada Mei 2019, setidaknya 21 orang tewas setelah sebuah bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk di Coatzacoalcos, negara bagian Veracruz, Meksiko.
 
Dua tahun sebelumnya, tabrakan bus dan truk pengangkut bahan bakar minyak di Meksiko menewaskan setidaknya 24 orang.
 
Baca:  Tabrakan Bus dan Truk BBM di Meksiko, 24 Orang Tewas
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif