Kapal bernama Viking Grace terdampar di pulau Aland, Finlandia pada Sabtu, 21 November 2020. (Twitter/@meriraja)
Kapal bernama Viking Grace terdampar di pulau Aland, Finlandia pada Sabtu, 21 November 2020. (Twitter/@meriraja)

Kapal 'Viking' Terdampar di Pesisir Pulau Finlandia

Internasional kecelakaan kapal Finlandia
Willy Haryono • 22 November 2020 10:36
Aland: Sebuah kapal feri dengan lebih dari 400 orang terdampar di wilayah pesisir pulau Aland, Finlandia. Kapal bernama Viking Grace itu terdampar dekat pelabuhan Mariehamn.
 
Penjaga Pantai Finlandia mengatakan, kapal tersebut tersangkut bebatuan di area pantai, namun tidak mengalami kebocoran dan juga tidak membahayakan penumpang maupun kru kapal.
 
Viking Grace, kapal milik perusahaan Viking Line, terdampar saat sedang bertolak menuju Stockholm, Swedia, dari Turku di Finlandia. Insiden terjadi saat adanya tiupan angin kencang pada Sabtu siang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyebab pasti terdamparnya Viking Grace belum diketahui. Dalam pernyataannya, Viking Line mengatakan, tim penyelam sedang menyelidiki bagian bawah kapal untuk menentukan langkah apa yang akan diambil berikutnya.
 
Para penumpang tetap berada di dalam kapal selama proses investigasi. Viking Line menyebut situasi di atas kapal relatif tenang. "Tidak ada laporan korban luka di antara 331 penumpang dan 98 kru," ujar Viking Line, dikutip dari laman BBC pada Minggu, 22 November 2020.
 
Warga sekitar mengaku terkejut saat melihat ada sebuah kapal besar yang terdampar di pesisir. "Wilayah Aland memang sangat berangin," kata salah satu warga bernama Tina.
 
"Kami melihat kapal itu seperti mengalami suatu masalah. Kapalnya terhenti, dan kemudian terombang-ambing menuju daratan," sambungnya.
 
Anna Palsson, salah satu penumpang Viking Grace, mengatakan bahwa ia dan penumpang lainnya harus turun ke dek tempat parkir mobil saat kapal itu terdampar.
 
"Orang-orang relatif tenang, dan staf kapal juga memberi kami makanan serta masker wajah," ucapnya.
 
Ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir kapal feri milik Viking Line terdampar di pulau Aland. Pada 30 September, 300 penumpang harus dievakuasi dari kapal Viking Amorella yang mengenai bebatuan di Jarso.
 
Baca:Kapal Yunani dan Portugal Bertabrakan Dekat Pelabuhan Piraeus
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif