Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, sejak 14 September 2022. (AFP)
Peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, sejak 14 September 2022. (AFP)

Seorang Pria Ditangkap Usai Dekati Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

Willy Haryono • 17 September 2022 12:00
London: Seorang polisi ditangkap polisi usai dirinya keluar dari antrean pelayat dan mendekati peti jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, London pada Jumat malam, 16 September 2022.
 
Kepolisian Metropolitan London mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat, ketika siaran langsung dari dalam Westminster Hall terputus selama beberapa saat.
 
"Sekitar pukul 22.00 pada Jumat 16 September, petugas dari Komando Perlindungan Parlemen dan Diplomatik menahan seorang pria di Westminster Hall setelah terjadinya sebuah gangguan," ujar keterangan Kepolisian Metropolitan London atau Scotland Yard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ia ditangkap atas sebuah pelanggaran di bawah Undang-Undang Ketertiban Umum, dan saat ini berada di tahanan," sambungnya, dikutip dari Evening Standard.
 
Juru bicara parlemen Inggris menyampaikan detail lebih lanjut mengenai insiden di Westminster Hall.
 
"Kami mengetahui adanya sebuah insiden, di mana seorang warga keluar dari antrean dan berlari ke arah Catafalque," ucap dia.
 
Rabu kemarin, seorang pria berusia 19 tahun membuka baju dan mendorong antrean pelayat dari belakang di area Victoria Tower Gardens. Pria bernama Adio Adeshine itu berlari ke arah Sungai Thames untuk menghindari kejaran petugas, walau pada akhirnya berhasil ditangkap.
 
Ia didakwa dua pasal penyerangan seksual dan dua pasal perintah pencegahan kekerasan seksual.
 
Baca: Pemakaman Ratu Elizabeth II dalam Angka
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif