Para duta budaya yang akan belajar bahasa Indonesia dilepas oleh KJRI Chicago. Foto: KJRI Chicago
Para duta budaya yang akan belajar bahasa Indonesia dilepas oleh KJRI Chicago. Foto: KJRI Chicago

KJRI Chicago Jamu Duta Budaya yang Akan Belajar Bahasa ke Indonesia

Marcheilla Ariesta • 20 November 2021 11:05
Chicago: Sekelompok mahasiswa dari Goshen College India yang mengikuti program Study Service Term melakukan kunjungan ke KJRI Chicago, Amerika Serikat (AS). Study Service Term merupakan pertukaran kebudayaan dan program layanan masyarakat.
 
Grup mahasiswa ini memanfaatkan program yang sudah berlangsung selama beberapa tahun lamanya, hasil kerja sama UGM, UIN Kalijaga, Universitas Kristen Duta Wacana, dan Goshen College. Mereka datang ke Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia dan mempelajari kebudayaannya selama enam pekan.
 
Mereka juga melakukan praktik kerja dan program untuk membantu masyarakat lokal selama tujuh minggu berikutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Batch mahasiswa kali ini telah belajar bahasa Indonesia selama beberapa bulan, dan kunjungan mereka ke KJRI didesain untuk melengkapi proses persiapan keberangkatan mereka sebagai duta budaya.
 
KJRI Chicago Jamu Duta Budaya yang Akan Belajar Bahasa ke Indonesia
Duta budaya yang akan belajar bahasa Indonesia. Foto: KJRI Chicago
 
Konsul Jenderal RI untuk Chicago, Meri Binsar menyampaikan pada mereka bahwa Indonesia merupakan negara anggota G20 dan banyak berperan besar di tatanan regional dan internasional.
 
"Indonesia juga diprediksi berbagai organisasi internasional akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia di masa mendatang, oleh karena itu, ketertarikan para pemuda AS untuk mengetahui lebih jauh tentang Indonesia dari berbagai aspek sangatlah tepat dan menggembirakan," katanya, dikutip dari pernyataan KJRI Chicago.
 
"Semoga pembelajaran tentang Indonesia oleh mahasiswa Goshen College ini juga bisa mendorong para anak-anak muda Amerika lainnya untuk tertarik belajar tentang bahasa dan sosial budaya Indonesia serta dapat mengunjungi Indonesia," lanjut dia.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif