Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Depot Bahan Bakar Militer Rusia dekat Ukraina Dilaporkan Terbakar

Internasional ukraina rusia Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina
Fajar Nugraha • 25 April 2022 15:52
Moskow: Sebuah depot bahan bakar besar di sebuah kota Rusia yang berbatasan dengan Ukraina dikabarkan terbakar pada Senin 25 April 2022. Depot itu menjadi pangkalan logistik untuk operasi militer Rusia.
 
"Kebakaran telah dilaporkan di depot bahan bakar Transneft Bryansk-Druzhba di Bryansk," kata Kementerian Situasi Darurat Rusia yang dilaporkan kantor berita Rusia, seperti dikutip AFP.
 
“Depot itu berada sekitar 150 kilometer  dari perbatasan Ukraina, yang berfungsi sebagai pangkalan logistik untuk operasi militer Moskow di tetangganya yang pro-Barat,” sebut pihak kementerian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menurut informasi awal, tidak ada korban luka," tambah kementerian itu
 
Penyebab kebakaran belum diketahui. Tapi kebakaran pecah pada pukul 2:00 pagi di distrik Fokinsky di Bryansk, cabang lokal dari kementerian situasi darurat mengatakan.
 
Layanan darurat dan pemadam kebakaran telah bergegas ke tempat kejadian. Gambar yang disiarkan di media Rusia menunjukkan api dan asap di langit malam di atas Bryansk.
 
Kantor berita Interfax melaporkan bahwa itu adalah kebakaran kedua di depot bahan bakar di wilayah tersebut baru-baru ini, tetapi informasi tersebut tidak dapat segera dikonfirmasi secara independen.
 
Rusia telah berulang kali menuduh pasukan Ukraina melancarkan serangan di wilayahnya, terutama di wilayah Bryansk pada pertengahan April.
 
Pada awal April, gubernur wilayah Belgorod, yang juga dekat dengan perbatasan Ukraina, mengatakan bahwa helikopter Kiev telah menembaki sebuah depot bahan bakar di sana.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif