Bernie Sanders, lawan Joe Biden saat pemilu pendahuluan Partai Demokrat siap jadi menteri. Foto: AFP
Bernie Sanders, lawan Joe Biden saat pemilu pendahuluan Partai Demokrat siap jadi menteri. Foto: AFP

Bernie Sanders Bersedia Menjadi Menteri Jika Diminta Joe Biden

Internasional joe biden donald trump Pilpres AS 2020 Bernie Sanders
Fajar Nugraha • 13 November 2020 16:06
Washington: Senator Vermont Bernie Sanders mengatakan pada bahwa ia akan menerima pekerjaan sebagai Menteri Tenaga Kerja AS, jika Presiden terpilih Joe Biden memintanya untuk bergabung dengan kabinetnya.
 
"Jika saya memiliki portofolio yang memungkinkan saya untuk berdiri dan berjuang untuk keluarga pekerja, apakah saya akan melakukannya?" Sanders memberi tahu Wolf Blitzer dari CNN.
 
"Ya saya akan melakukannya,” ujar Sanders, seperti dikutip CNN, Jumat 13 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ditanya apakah benar bahwa dia mengamati posisi Menteri Tenaga Kerja, Sanders berkata, "Yang benar adalah saya ingin melakukan segala yang saya bisa untuk melindungi keluarga pekerja di negara ini yang berada di bawah tekanan luar biasa saat ini."
 
"Apakah itu di Senat, apakah itu di pemerintahan Biden, siapa tahu Baiklah, mari kita lihat bagaimana itu terungkap,” tambah Sanders.
 
CNN melaporkan Selasa bahwa Sanders telah mulai meningkatkan kampanye untuk menjadi menteri tenaga kerja di Kabinet Biden dan sedang mencari dukungan dari para pemimpin buruh. Dorongan Sanders datang di tengah perebutan posisi Kabinet yang kuat dari dalam gerakan buruh.
 
Seorang pemimpin senior buruh mengatakan kepada CNN pada Selasa bahwa Sanders secara pribadi telah menelepon kepala serikat untuk meminta dukungan mereka, tetapi tawarannya disambut dengan reaksi beragam.
 
Presiden AFL-CIO Richard Trumka, yang termasuk di antara mereka yang telah dihubungi Sanders, mendukung Wali Kota Boston Marty Walsh untuk pekerjaan itu, kata pemimpin senior buruh tersebut.
 
Sementara itu, Michigan anggota DPR Andy Levin, seorang Demokrat yang populer progresif, juga telah membangun basis dukungan di antara pimpinan serikat, termasuk Pekerja Komunikasi Amerika.
 
Dalam pernyataan publik dan dalam sebuah wawancara dengan CNN sebelum pemilihan, Sanders berbicara tentang keinginannya untuk memimpin dorongan dari dalam Senat untuk mengirim serangkaian undang-undang progresif yang ambisius ke meja Biden.
 
Tetapi rencana itu mungkin diperumit oleh ketidakpastian seputar kendali badan, setelah malam pemilihan yang mengecewakan untuk penantang Senat Demokrat. Kaukus kemungkinan besar perlu memenangkan kedua kontes run-off Januari di Georgia sekarang untuk mendapatkan mayoritas.
 
Keputusan Kabinet Biden datang karena Presiden Donald Trump belum menyerah meskipun CNN dan jaringan lain memproyeksikan kemenangan Biden.
 
Pemerintah juga sejauh ini menolak untuk menandatangani dokumen kunci yang diperlukan untuk secara resmi memulai proses transisi Biden. Sementara Trump terus mengklaim penipuan pemilu tanpa dasar.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif