Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)

Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Rusia

Internasional kecelakaan helikopter rusia
Willy Haryono • 20 Mei 2020 08:14
Moskow: Tiga orang tewas dalam insiden pendaratan sebuah helikopter di wilayah Moskow, Rusia, Selasa 19 Mei 2020 malam waktu setempat. Insiden terjadi dalam sebuah penerbangan latihan.
 
Dilansir dari Anadolu Agency, insiden terjadi di dekat kota Klin, sekitar 85 kilometer dari Moskow. Saat kejadian, helikopter Mi-8 tersebut tidak membawa amunisi apapun.
 
Menurut laporan awal, sebuah kerusakan teknis diduga kuat menjadi penyebab terjadinya kesalahan saat helikopter berusaha mendarat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim penyelamat menemukan kotak hitam helikopter dalam kondisi yang masih utuh di lokasi kejadian.
 
Sebuah komisi khusus bertolak menuju lokasi untuk menyelidiki segala hal seputar insiden.
 
Pada 2018, sebuah helikopter Rusia jatuh di Suriah. Insiden tersebut menewaskan pilot beserta kopilotnya. "Helikopter Ka-52 jatuh saat melakukan penerbangan rutin di wilayah timur Republik Arab Suriah. Kedua pilot meninggal dunia," ujar Kemenhan Rusia.
 
Moskow menduga insiden ini "mungkin diakibatkan kerusakan teknis." Sebuah tim penolong telah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi dua jenazah.
 
Insiden ini merupakan kecelakaan fatal kedua militer Rusia di Suriah dalam kurun waktu kurang dari sepekan di bulan Mei 2018. Pada 3 Mei, sebuah pesawat jet tempur Rusia jatuh usai lepas landas dari pangkalan udara. Kedua pilotnya tewas.
 
Kematian terbesar personel militer Rusia di Suriah adalah saat sebuah pesawat transportasi mengalami kecelakaan ketika berusaha mendarat di pangkalan udara Hmeimim. Insiden pada Maret itu menewaskan 39 orang.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif