Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. (AFP)
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. (AFP)

Populer Internasional: Kematian Covid-19 Sepanjang 2021 Hingga Misteri MH370

Internasional misteri mh370 eksekusi mati jepang WHO covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Omicron
Willy Haryono • 22 Desember 2021 09:32
Jenewa: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa jutaan orang meninggal dunia akibat Covid-19 sepanjang 2021. Pengumuman ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Rabu, 22 Desember 2021.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar eksekusi terpidana mati di Jepang dan informasi terbaru seputar misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370.

Berikut selengkapnya:

  • WHO: Lebih dari 3,3 Juta Orang Meninggal Akibat Covid-19 Sepanjang 2021
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menginformasikan bahwa lebih dari 3,3 juta orang di seluruh dunia telah meninggal akibat Covid-19 sepanjang 2021.
 
Angkanya melebihi total kematian akibat human immunodeficiency virus (HIV), malaria, dan tuberkulosis pada 2020. Tedros menambahkan, data tersebut belum termasuk kematian yang tidak dilaporkan (unreported death) dan jutaan kematian terkait gangguan layanan kesehatan.
 
Petinggi WHO berusia 56 tahun itu menjelaskan, benua Afrika tengah menghadapi gelombang kelima pandemi Covid-19, dengan sebagian besar jumlah kasusnya melibatkan varian Omicron.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa lagi yang dikatakan Tedros? Cek selengkapnya di sini.
  • Pertama Sejak 2019, Jepang Eksekusi 3 Terpidana Mati
Jepang mengeksekusi tiga terpidana mati pada hari Selasa ini, 21 Desember 2021. Ini merupakan eksekusi mati pertama di Jepang sejak Desember 2019, dan juga perdana di bawah pemerintahan Perdana Menteri Fumio Kishida.
 
Kementerian Kehakiman Jepang tidak membocorkan identitas ketiga terpidana mati yang dieksekusi.
 
Di Jepang, terdapat lebih dari 100 terpidana mati yang sedang menunggu eksekusi. Negeri Sakura merupakan satu dari sedikit negara maju yang masih menerapkan hukuman mati.
 
Metode eksekusi mati apa yang digunakan Jepang selama ini? Cek selengkapnya di sini.
  • Citra Satelit Tunjukkan Pesawat MH370 Terlihat di Hutan Kamboja, Misteri Sejak 2014 Terpecahkan?
Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada Maret 2014 lalu sepertinya menemukan titik terang. Para penyelidik MH370 menemukan citra satelit yang menunjukkan pesawat itu jatuh di kawasan hutan di Kamboja. 
 
Dilansir dari Ekspress.co.uk, Andre Milne dari Unicron Aerospace mengklaim tim dia melakukan persilangan referensi dengan Pentagon dan Gedung Putih (Amerika Serikat) serta berencana melakukan misi pengintaian helikopter pada 2022. 
 
Milne percaya pesawat MH370 kemungkinan jatuh di atas Kamboja, yang terletak di timur laut Malaysia, di antara Thailand dan Vietnam.
 
Apa yang menguatkan keyakinan Milne mengenai keberadaan MH370? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif