Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Foto: AFP
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Foto: AFP

Pujian Biden untuk Indonesia yang Mendorong Dana Kesiapsiagaan Pandemi

Internasional Amerika Serikat indonesia-as joe biden covid-19 KTT Global Covid-19
Fajar Nugraha • 13 Mei 2022 17:46
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan pemerintahannya akan membagikan teknologi penting covid-19 melalui Kumpulan Akses Teknologi covid-19 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Kami menyediakan teknologi kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, termasuk protein lonjakan stabil yang digunakan dalam banyak vaksin covid-19.
 
Biden mengatakan pihaknya sedang menjalankan program percontohan baru, bekerja sama dengan Global Fund, untuk memperluas akses ke pengujian cepat dan perawatan antivirus untuk orang-orang di daerah yang sulit dijangkau.
 
“Kami meningkatkan dukungan kami untuk dana Kesiapsiagaan Pandemi dan Keamanan Kesehatan Global baru yang akan dibentuk di Bank Dunia musim panas ini dengan pendanaan awal USD450 juta,” ujar Presiden Biden dalam KTT Global Covid-19, dikutip dari situs Whitehouse.gov, 13 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya secara khusus ingin memuji Indonesia dan Italia atas kepemimpinan mereka dalam membantu mewujudkan dana ini. Dan saya mendorong para pemimpin lain untuk bergabung dengan saya dalam meningkatkan komitmen mereka,” imbuh Biden.
 
“Anda tahu, kita akan bersama-sama menghadapi krisis kesehatan global. Ini bukan yang terakhir yang kami miliki. Ini bukan pertanyaan ‘jika’, ini pertanyaan ‘kapan’,” tegas Biden.
 
Menurutnya, setiap negara harus berinvestasi sekarang. Dunia internasional harus mengamankan komitmen politik sekarang, termasuk juga mulai bekerja untuk mencegah varian berikutnya dan pandemi berikutnya sekarang. Dan itu membutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk berbuat lebih banyak.
 
Biden pun menambahkan, “Apa lagi yang bisa saya lakukan? Bagaimana kita dapat bekerja sama lebih erat untuk membantu lebih banyak orang? Bagaimana kita bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa?”
 
"Itu sebabnya saya terus menyerukan Kongres di sini di rumah untuk mengambil tindakan mendesak untuk menyediakan dana darurat covid-19 yang sangat penting untuk melindungi orang Amerika, untuk memastikan kita -,bahwa kita mempertahankan,- persediaan tes covid-19 kita, pengobatan, dan vaksin, termasuk vaksin generasi berikutnya yang sedang dikembangkan.
 
Permintaan tersebut juga mencakup USD5 miliar untuk menjaga kemitraan global AS dalam memerangi covid-19 serta menurut Biden untuk mempertahankan upaya agar selalu mendapatkan dukungan orang-orang di seluruh dunia, memperluas akses ke perawatan, dan menyelamatkan nyawa di mana-mana.
 
“Kita bisa melakukan ini. Kita bisa mengendalikan covid-19. Kita dapat mulai membangun masa depan yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih aman hari ini jika kita semua melakukan bagian kita dan jika kita melangkah bersama,” ucap Biden.
 
“Jadi terima kasih telah menanggapi pertarungan ini. Dan terutama, terima kasih untuk semua dokter, perawat, dan pekerja kesehatan masyarakat, dan ilmuwan, dan pekerja bantuan, dan siapa pun dan semua orang di garis depan memerangi pandemi ini, menyelamatkan nyawa setiap hari. Kami berutang padamu,” pungkas Biden.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif