Saat Casey White keluar dari penjara dengan dibantu Vicky White. Foto: Lauderdale County Sherrif
Saat Casey White keluar dari penjara dengan dibantu Vicky White. Foto: Lauderdale County Sherrif

Sipir Penjara Alabama Bunuh Diri Usai Kabur Bersama Tersangka Pembunuhan

Internasional Amerika Serikat bunuh diri penjara
Medcom • 10 Mei 2022 18:08
Alabama: Sipir penjara Alabama, Amerika Serikat (AS), Vicky White, tewas setelah menembak dirinya sendiri ketika kabur dari polisi. Dia sebelumnya kabur bersama tersangka pembunuhan Casey White di Indiana, Senin, 9 Mei 2022. 
 
“Kami sudah menangkap mereka,” ucap Sheriff Vanderburgh County, Dave Wedding, di Evansville, Indiana, dilansir dari Yahoo News, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Evansville diketahui merupakan kota dengan durasi berkendara lima jam dari Florence, Alabama, lokasi penjara asal mereka melarikan diri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami menangkap orang berbahaya dari jalanan hari ini. Dia tidak akan pernah melihat cahaya luar lagi,” kata Sheriff Lauderdale County, Rick Singleton, yang merupakan mantan bos Vicky White.
 
“Itu adalah hal yang baik. Tidak hanya untuk komunitas kita, itu hal yang baik untuk negara kita,” imbuhnya.
 
Setelah Vicky White mengeluarkan Casey White dari penjara atas keperluan pengadilan palsu, keduanya terus berada selangkah lebih maju dibanding tim penyidik. 
 
Kedua buron tampaknya berhasil ditemukan akibat menggunakan mobil curian. 
 
Akhir pekan lalu, penyidik menemukan mobil SUV berwarna cokelat milik Vicky White di parkiran derek setelah ditinggalkan di jalan raya dekat Bethesda, Tennessee. Bersamaan dengan itu, sebuah truk pickup Ford hitam dilaporkan dicuri di area yang sama.
 
Pihak berwenang melacak truk itu hingga Evansville, sekitar 160 kilometer dari Bethesda, pada hari Senin. Tangkapan CCTV memperlihatkan pria yang mirip Casey keluar dari kendaraan di tempat cuci mobil.
 
Marsekal Distrik Utara AS Alabama, Marty Keely, mengatakan kepada CNN bahwa Vicky White hari Senin tampak mengenakan wig dan masuk ke kendaraan abu-abu dengan Casey White.
 
Penyelidik kemudian membuntuti buron yang tak memiliki ikatan darah tersebut. Kejaran berakhir pada tergulingnya mobil tumpangan White.
 
“Gugus tugas Marsekal AS mencegat mereka, benar-benar bertabrakan dengan mereka untuk mengakhiri pengejaran,” ujar Wedding.
 
“Kami mengeluarkan Casey White (dari mobil), yang segera menyatakan bahwa istrinya sudah menembak kepalanya sendiri dan (mengatakan) bahwa (Casey) tidak melakukannya,” kata Keely, menambahkan bahwa keduanya sebenarnya tidak menikah.
 
Vicky White, 56, dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembak, sementara Casey White yang berusia 38 tahun ditahan. Sejumlah media kemudian melaporkan Vicky White telah meninggal dunia.
 
Ketika ditanya apakah dirinya terkejut mengetahui Vicky menembak dirinya sendiri, Wedding mengatakan, “Dengan pelaku kriminal dan pikiran kriminal, mereka sangat tidak dapat diprediksi.”
 
Vicky White, asisten direktur penjara Lauderdale County, sebelumnya tercatat sebagai karyawan teladan selama 25 tahun pertama bekerja di fasilitas tersebut. Kemudian, pada 29 April, ia mengatakan kepada rekan kerjanya bahwa dirinya membawa Casey White menuju janji temu kesehatan mental di gedung pengadilan. Namun, mereka tidak pernah tiba di tempat tujuan.
 
"Anda tidak tahu siapa yang bisa Anda percaya," kata Singleton kepada wartawan. 
 
“Saya sangat memercayai Vicky White. Dia telah menjadi karyawan teladan. Apa yang memprovokasi dia, atau mendorongnya untuk melakukan hal seperti ini, saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah kita akan pernah tahu,” ungkapnya.
 
Alih-alih pengadilan, Vicky dan Casey White dikatakan berkendara ke pusat perbelanjaan terdekat. Di sana, mereka berpindah ke mobil SUV Ford Edge yang dibeli beberapa hari sebelumnya menggunakan identitas palsu, lalu mulai melarikan diri.
 
"Pelarian ini jelas direncanakan dan diperhitungkan dengan baik," ujar Singleton.
 
Sesaat setelah hilangnya tahanan bersama petugas penjara itu, penyidik menyimpulkan keduanya memiliki hubungan khusus. Tahanan lain pun mengatakan bahwa Vicky White memberikan Casey White "makanan tambahan".
 
“Dia mendapatkan perlakuan istimewa,” ucap sheriff itu kepada WAAY 31.
 
Hingga kini, tidak ada bukti yang menunjukkan adanya keterlibatan pihak lain.
 
Casey White, tahanan dengan tinggi 205 cm dan tato supremasi kulit putih, menjalani hukuman 75 tahun atas sejumlah tindakan kriminal yang mencakup, tetapi tidak terbatas pada, pembobolan rumah, pembajakan mobil, pembunuhan seekor anjing, dan upaya pembunuhan terhadap seorang mantan pacar.
 
Pada September 2020, ia dituntut pasal pembunuhan berencana atas penusukan “brutal” terhadap seorang wanita berusia 58 tahun, sebagaimana dikatakan Layanan Marsekal AS. Tak lama setelah itu, ia dipindahkan ke penjara Lauderdale County untuk menunggu persidangan terkait pembunuhan perempuan itu. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif