Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Medcom.id)

Kecelakaan Helikopter Tewaskan 5 Prajurit Peru

Internasional kecelakaan helikopter peru
Willy Haryono • 18 April 2021 10:11
Lima: Setidaknya lima prajurit Peru tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di wilayah Cusco, menurut laporan dari Komando Gabungan Angkatan Bersenjata Peru (CCFFAA) pada Sabtu, 17 April.
 
Menurut keterangan CCFFAA via Twitter, kecelakaan terjadi saat sebuah helikopter melakukan operasi pengintaian geng penyelundup narkotika pada Sabtu pagi. Operasi kala itu melibatkan 12 personel militer.
 
"Komando Gabungan Angkatan Bersenjata sangat menyayangkan kematian para personel militer serta mengekspresikan duka mendalam kepada keluarga mereka semua," ujar CCFFAA, dilansir dari laman Sputnik pada Minggu, 18 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengumuman kematian via Twitter ini juga meliputi nama kelima korban tewas.
 
Masih dari keterangan CCFFAA, lima personel militer berhasil diselamatkan dalam kecelakaan tersebut, sementara dua lainnya masih dinyatakan hilang.
 
Baca:  Lima Orang Tewas saat Helikopter Jatuh di Pegunungan Alpen Prancis
 
CCFFAA mengatakan bahwa kecelakaan di Cusco diakibatkan kerusakan teknis, yang membuat helikopter tak terkendali dan jatuh ke Sungai Vilcanota.
 
Beberapa hari lalu, sebanyak 20 orang tewas dalam kecelakaan bus di Peru. Bus dari perusahaan transportasi Fama Tours SA itu tergelincir dan terguling dalam kecepatan tinggi.
 
Awal Januari 2018, sedikitnya 48 orang tewas dan beberapa terluka akibat kecelakaan bus di Peru. Bus dengan 53 penumpang terjun dari atas tebing ke pantai berbatu setelah bertabrakan dengan sebuah truk.
 
Satu bulan setelahnya, kecelakaan bus kembali terjadi di Peru dan menewaskan setidaknya 25 orang.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif