Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)

Tersangkut Kabel Listrik, Sebuah Helikopter Jatuh di California

Internasional kecelakaan helikopter
Willy Haryono • 03 Juni 2020 09:00
California: Sebuah helikopter tersangkut kabel tiang listrik dan jatuh di wilayah perbukitan di California Utara, Amerika Serikat, Selasa 2 Juni. Insiden memicu kebakaran di area semak belukar dan memutus aliran listrik untuk sekitar 38 ribu rumah.
 
Sejauh ini belum ada kabar mengenai berapa orang yang berada di dalam helikopter tipe Bell 206 itu.
 
Dikutip dari laman NBC, laporan awal Badan Penerbangan Federal (FAA) menyebut kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat di sepanjang area Interstate 80, antara kota Fairfield dan Vacaville.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru bicara layanan listrik setempat, Brandi Merlo, mengatakan bahwa helikopter itu merupakan kendaraan yang disewa perusahaan Pacific Gas & Electric (PG&E). Merlo mengatakan, helikopter itu sempat menyentuh sebuah kabel listrik sebelum jatuh menghantam tanah.
 
FAA meyakini ada sekitar tiga orang di dalam helikopter tersebut. Jubir FAA Ian Gregor mengatakan helikopter itu terbakar hebat usai jatuh.
 
Sebuah truk pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi jatuhnya helikopter. Kebakaran yang dipicu jatuhnya helikopter melalap lahan seluas 2-3 hektare.
 
Merlo mengaku belum dapat mengestimasi kapan aliran listrik untuk 38 ribu pelanggan dapat dipulihkan kembali. Gregor mengatakan FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS akan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif