Garis polisi dipasang di lokasi penembakan di mal Fields di Kopenhagen, Denmark, 3 Juli 2022. (AFP Photo/Thibault Savary)
Garis polisi dipasang di lokasi penembakan di mal Fields di Kopenhagen, Denmark, 3 Juli 2022. (AFP Photo/Thibault Savary)

Kepolisian Denmark Nyatakan Penembakan di Kopenhagen Bukan Aksi Teror

Willy Haryono • 05 Juli 2022 11:12
Kopenhagen: Pria yang diduga membunuh tiga orang dalam penembakan di sebuah mal di Kopenhagen, Denmark, telah ditahan di sebuah bangsal kejiwaan pada Senin, 4 Juli. Di waktu bersamaan, kepolisian Denmark mengatakan bahwa penembakan tersebut kemungkinan besar bukan aksi terorisme.
 
Pria Denmark berusia 22 tahun, yang melepaskan tembakan senjata api di mal Field di Kopenhagen pada akhir pekan kemarin, telah ditangkap dan didakwa pasal pembunuhan.
 
Dikutip dari Asia One, Selasa, 5 Juli 2022, pria yang tak disebutkan namanya itu ditahan selama 24 hari dan akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Kerahasiaan nama merupakan praktik umum dalam penanganan kasus kriminal di Denmark.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penembakan di mal Field mengejutkan warga Denmark, yang terjadi di pekan liburan di saat negara tersebut menjadi tuan rumah fase pertama ajang balap sepeda Tour de France.
 
Tersangka telah menembak mati dua remaja berusia 17 tahun dan satu individu 47 tahun. Tujuh orang juga mengalami luka tembak, dengan empat di antaranya berada dalam kondisi serius.
 
"Insiden tersebut tidak dianggap sebagai aksi teror berdasarkan bukti-bukti yang ada saat ini," kata Kepala Kepolisian Denmark Soren Thomassen kepada awak media.
 
"Tidak ada indikasi bahwa tersangka beraksi dengan pihak lain," sambungnya.
 
Serangkaian foto dari lokasi kejadian memperlihatkan orang-orang yang berlari dari mal. Saluran televisi TV2 mengunggah foto seorang pria yang diangkut dengan tandu.
 
Sejumlah saksi mata mengaku melihat ada banyak orang yang menangis dan bersembunyi di beberapa toko.
 
Laurits Hermanen mengatakan kepada media DR bahwa dirinya mendengar suara tembakan saat sedang berada di toko baju di dalam mal bersama keluarganya. "Suaranya sangat kencang. Tembakannya seperti dilepaskan di samping toko," ungkap dia.
 
Baca:  Suasana di Mal Kopenhagen Denmark Usai Penembakan yang Tewaskan 3 Orang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif