Perdana Menteri Inggris yang baru ditunjuk, Rishi Sunak tidak hadiri KTT Perubahan Iklim PBB. Foto: AFP
Perdana Menteri Inggris yang baru ditunjuk, Rishi Sunak tidak hadiri KTT Perubahan Iklim PBB. Foto: AFP

PM Inggris Rishi Sunak Tak Akan Hadiri KTT Iklim Global COP27

Medcom • 28 Oktober 2022 18:07
London: Perdana Menteri Inggris yang baru ditunjuk, Rishi Sunak memutuskan untuk tidak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim PBB (COP27) di Mesir. Ketidakhadirannya karena perlunya fokus pada prioritas domestik.
 
Kantor Rishi Sunak pun mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak menghadiri KTT global yang dimulai pada 6 November, tidak menandakan penurunan peringkat perubahan iklim sebagai prioritas pemerintah.
 
"Ini adalah pengakuan atas komitmen domestik lainnya yang mendesak, paling tidak persiapan untuk anggaran musim gugur. Kami tetap berkomitmen untuk bebas gas emisi dan memimpin aksi internasional dan domestik untuk mengatasi perubahan iklim. Inggris maju di depan banyak negara lain dengan bebas gas emisi,” ujar juru bicara Downing Street no 10 (kantor perdana menteri), seperti yang dikutip dalam Politico, pada Jumat, 28 Oktober 2022.
 
“Inggris, yang memegang kepresidenan COP26, akan terus memastikan bahwa semua negara membuat kemajuan dalam komitmen bersejarah yang mereka buat pada konferensi tahun lalu di Glasgow,” tambah juru bicara tersebut.
 
Juru bicara itu menegaskan bahwa Presiden COP26, Alok Sharma dan menteri lainnya akan hadir atas nama Inggris. Sementara itu, Liz Truss, pendahulu Sunak diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Mesir untuk menghadiri konferensi tersebut. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif