Christopher Darnell Jones Jr, pelaku penembakan di University of Virginia. Foto: The New York Post
Christopher Darnell Jones Jr, pelaku penembakan di University of Virginia. Foto: The New York Post

3 Tewas dalam Penembakan di Kampus AS, Polisi Buru Tersangka

Fajar Nugraha • 14 November 2022 19:52
Idaho: Polisi pada Senin 14 November 2022 memburu tersangka dalam penembakan yang menewaskan tiga orang dan dua lainnya terluka di sebuah kampus universitas di negara bagian Virginia, Amerika Serikat (AS).
 
“Kampus utama University of Virginia (UVA) di Charlottesville dikunci. Sementara helikopter dan polisi mencari seorang pria yang dianggap ‘bersenjata dan berbahaya," cuit Kantor Manajemen Darurat UVA, seperti dikutip AFP.
 
“Christopher Darnell Jones Jr, seorang mahasiswa di universitas tersebut, diduga melakukan penembakan di kampus,” ucap presiden UVA Jim Ryan dalam sebuah pernyataan.
 
"Ini adalah insiden traumatis bagi semua orang di komunitas kami, dan kami telah membatalkan kelas untuk hari ini," kata Ryan.
 
Ryan menambahkan, konseling dan dukungan psikologis akan tersedia bagi mahasiswa dan fakultas.
 
Polisi di negara bagian Idaho sedang menyelidiki insiden terpisah Senin di mana empat mahasiswa ditemukan tewas di sebuah rumah di dekat kampus universitas lain, yang diyakini sebagai "korban pembunuhan."
 
Petugas menanggapi panggilan di kota Moskow, dekat kampus Universitas Idaho, tentang individu yang tidak sadarkan diri.
 
"Setelah tiba, petugas menemukan empat orang yang sudah meninggal," kata polisi dalam sebuah pernyataan.
 
"Dengan kesedihan yang mendalam saya berbagi dengan Anda bahwa universitas diberitahu hari ini tentang kematian empat mahasiswa Universitas Idaho yang tinggal di luar kampus yang diyakini sebagai korban pembunuhan," sebut Presiden University of Idaho Scott Green dalam sebuah pernyataan.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif