Paus Fransiskus berbicara dalam sebuah acara di Italia. (AFP)
Paus Fransiskus berbicara dalam sebuah acara di Italia. (AFP)

Populer Internasional: Paus Fransiskus ke Bahrain hingga Ancaman Badai Tropis Lisa

Willy Haryono • 02 November 2022 08:16
Populer Internasional: Paus Fransiskus akan menjadi paus pertama dalam sejarah yang mengunjungi Bahrain. Perjalanan pekan ini yang diharapkan akan mempererat hubungan dengan Islam tetapi juga ditandai dengan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia di Negara Teluk itu.
 
Rencana perjalanan Fransiskus tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Rabu, 2 November 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar penyusup rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat Nancy Pelosi dan peringatan potensi terjangan Badai Tropis Lisa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Paus Fransiskus Lakukan Kunjungan Pertama ke Bahrain, Pererat Hubungan dengan Islam

Kunjungan Fransiskus akan berlangsung pada Kamis-Minggu (3-6 November). Ini merupakan perjalanan internasional ke-39 dalam masa kepausan Fransiskus. Kunjungan ini terjadi tiga tahun setelah perjalanan bersejarahnya ke Uni Emirat Arab pada 2019, di mana ia menandatangani manifesto Muslim-Kristen untuk perdamaian.
 
Tetapi beberapa kelompok hak asasi manusia sekarang berharap Fransiskus akan menekan pemimpin Sunni Bahrain, Raja Hamad bin Isa Al-Khalifa, untuk menghentikan penindasan terhadap Muslim Syiah, meski catatan hak tetangga Qatar telah menarik lebih banyak perhatian dalam beberapa bulan terakhir menjelang Piala Dunia.
 
Apa lagi detail dari rencana kunjungan Fransiskus? Cek selengkapnya di sini.

Ngeri! Penyusup Rumah Ketua DPR AS Ingin Remukkan Lutut Nancy Pelosi

Pria yang menyerang Paul Pelosi, suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi, mengatakan kepada polisi bahwa dia ingin menyandera petinggi Partai Demokrat itu dan "meremukkan tempurung lututnya" untuk menunjukkan kepada anggota Kongres lain bahwa ada "konsekuensi atas tindakan" tertentu, lapor otorita terkait pada Senin, 31 Oktober.
 
Dalam surat engaduan federal, disebutkan bahwa pria bernama David DePape, 42, membawa dasi, selotip dan tali di ransel saat masuk ke rumah pasangan Pelosi di San Francisco pada Jumat pagi. Ia naik ke atas ke tempat Paul Pelosi yang berusia 82 tahun sedang tertidur, dan menuntut untuk berbicara dengan "Nancy."
 
"Rumah ini dan ketua DPR AS secara khusus menjadi target," kata Jaksa Distrik San Francisco Brooke Jenkins.
 
Apa lagi detail dari serangan mengerikan tersebut? Cek selengkapnya di sini.

Peringatan Badai Tropis Lisa di Wilayah Honduras dan Belize

Pusat Badai Nasional (National Hurricane Center atau NHC) mengatakan bahwa beberapa bagian Amerika Tengah bersiap untuk mendekati Badai Tropis Lisa minggu ini. Hal ini dikarenakan badai tersebut diperkirakan akan membawa serta kondisi seperti badai yang mencakup gelombang badai yang berbahaya dan hujan lebat.
 
Lisa menerima namanya pada Senin lalu dan menjadi badai bernama 12 musim badai Atlantik ini. Mengambil angin badai tropis, Lisa diperkirakan akan terus melacak bagian barat melalui Laut Karibia selama beberapa hari ke depan, mendekati pantai utara Honduras pada hari Selasa dan pantai Belize pada hari Rabu, menurut pusat badai.
 
Apa lagi yang disampaikan NHC terkait terjangan badai ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif