Ratu Letizia dari Kerajaan Spanyol. (Pau BARRENA / AFP)
Ratu Letizia dari Kerajaan Spanyol. (Pau BARRENA / AFP)

Ratu Spanyol Letizia Positif Covid-19

Willy Haryono • 06 Juli 2022 08:23
Madrid: Ratu Letizia dari Kerajaan Spanyol dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Selasa kemarin usai memperlihatkan gejala-gejala ringan. Pihak kerajaan mengatakan bahwa sang ratu membatalkan berbagai agendanya untuk hari Rabu ini, 6 Juli 2022.
 
Dikutip dari Xinhua, Letizia memiliki agenda padat selama Konferensi Tingkat Tinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (KTT NATO) di Madrid beberapa hari lalu, di mana dirinya menghadiri jamuan makan malam resmi dan menjamu mitra-mitra negara anggota.
 
Ia juga menghadiri presentasi Penghargaan Yayasan Putri Girona bersama suaminya, Raja Felipe VI, dan putri mereka, Putri Leonor. Dalam acara itu, keluarga kerajaan bertemu 30 pemenang penghargaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Letizia adalah anggota kedua dari Kerajaan Spanyol yang terinfeksi Covid-19 usai Raja Felipe VI terdiagnosis positif penyakit tersebut pada Februari lalu. Pada 2020, ruangan kelas Putri Leonor di sekolah Santa Maria de los Rosales School di Madrid dikarantina usai seorang murid terjangkit Covid-19.
 
Sementara itu, jumlah kasus baru Covid-19 di Spanyol terus meningkat, dengan rata-rata 1.135,30 kasus per 100 ribu populasi di kalangan warga berusia 60 tahun ke atas dalam 14 hari terakhir hingga Selasa kemarin.
 
Kementerian Kesehatan Spanyol juga mencatat kenaikan rata-rata angka rawat inap terkait Covid-19. Rabu pekan kemarin, 11.586 individu positif Covid-19 dirawat di rumah sakit Spanyol, berkisar 9,56 persen dari total kapasitas rumah sakit di seantero negeri.
 
Jumlah pasien Covid-19 di unit perawatan intensif sejumlah rumah sakit di Spanyol juga meningkat dari 449 pada 1 Juli menjadi 502 pada Selasa kemarin.
 
Baca:  Positif Covid-19, Raja Spanyol Mengalami Gejala Ringan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif