Debat calon Wakil Presiden AS antara Mike Pence dan Kamala Harris berlangsung sengit. Foto: The New York Times
Debat calon Wakil Presiden AS antara Mike Pence dan Kamala Harris berlangsung sengit. Foto: The New York Times

Wapres AS Klaim Biden Plagiat Cara Trump Atasi Covid-19

Internasional Virus Korona Pilpres AS 2020 Kamala Harris Mike Pence Debat Wakil Presiden Amerika
Fajar Nugraha • 08 Oktober 2020 08:47
Salt Lake City: Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mencoba mengubah pertanyaan tentang lambannya pemerintahan Donald Trump menghadapi pandemi virus korona. Pence menuduh calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden melakukan ‘plagiarisme’ karena mencuri rencana Trump untuk memerangi virus.
 
Calon Wakil Presiden AS dari Partai Demokrat Kamala Harris membalas dengan cepat dalam Debat Cawapres AS dan mengatakan bahwa orang Amerika ‘melihat lebih dari 210.000 tewas’ sebagai akibat dari kegagalan mereka untuk menghadapi pandemi secara langsung.
 
Ketika moderator, Susan Page, meminta Pence untuk menjelaskan mengapa pemerintah tidak berbuat lebih banyak untuk mencegah kematian, Pence dengan cepat berbalik menyerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Presiden Donald Trump melakukan apa yang belum pernah dilakukan oleh Presiden AS lainnya. Dan itu, dia menangguhkan semua perjalanan dari Tiongkok, ekonomi terbesar kedua di dunia,” kata Pence.
 
“Kenyataannya adalah, ketika Anda melihat pada rencana Biden, itu sangat mengerikan. Seperti apa yang Presiden Trump dan saya serta satuan tugas kami telah lakukan setiap langkah,” tambahnya.
 
“Maksud saya, sejujurnya, ketika saya melihat rencana mereka yang berbicara tentang memajukan pengujian, membuat APD baru, mengembangkan vaksin. Tampaknya sedikit seperti plagiarisme, yang dilakukan Joe Biden,” tutur Pence.
 
Biden dan Trump telah mengadopsi pendekatan yang sangat berbeda terhadap pandemi, dengan Biden menekankan penggunaan masker dan jarak sosial. Sementara Trump dan Pence telah menghadiri banyak acara publik di Gedung Putih dan dalam perjalanan kampanye tanpa menegakkan pengamanan semacam itu.
 
"Apa pun klaim wakil presiden yang telah dilakukan oleh pemerintah, jelas itu tidak berhasil," kata Harris.
 
“Saat Anda melihat lebih dari 210.000 mayat di negara kami, nyawa rakyat Amerika yang telah hilang, keluarga yang berduka atas kehilangan itu. Dan, tahukah Anda, wakil presiden adalah kepala gugus tugas (penanganan covid-19),” pungkas Harris.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif