Seorang anak menerima suntikan vaksin Covid-19 di Paris, Prancis, 15 Desember 2021. (GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)
Seorang anak menerima suntikan vaksin Covid-19 di Paris, Prancis, 15 Desember 2021. (GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)

Prancis Wajibkan Pemakaian Masker untuk Anak-Anak Usia 6 Tahun ke Atas

Willy Haryono • 02 Januari 2022 09:53
Paris: Otoritas kesehatan Prancis mengumumkan bahwa anak-anak usia 6 tahun ke atas wajib memakai masker di area publik ruang tertutup mulai hari Sabtu, 1 Januari 2022. Pengumuman disampaikan usai Prancis mencatat rekor lonjakan kasus harian Covid-19 pada Jumat kemarin.
 
Sebelumnya, Prancis hanya mewajibkan pemakaian masker bagi anak-anak usia 11 tahun ke atas. Revisi kebijakan ini merupakan bagian dari upaya Prancis agar semua sekolah dapat tetap dibuka walau infeksi harian Covid-19 di seantero negeri terus bertambah.
 
Dikutip dari The Hill, kewajiban memakai masker bagi anak-anak usia 6 tahun ke atas ini juga berlaku di kota-kota lain di luar Paris dan Lyon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sabtu kemarin, Prancis mencatat 219.126 tambahan kasus Covid-19 dalam periode 24 jam. Satu hari sebelumnya, infeksi harian menyentuh angka 232.200.
 
Lonjakan kasus Covid-19 di Prancis dipicu kemunculan Omicron yang lebih menular dari varian Covid-19 lainnya. Varian Omicron telah menyebar ke banyak negara setelah pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan pada November lalu.
 
Pusat Sumber Daya Virus Korona di Johns Hopkins University melaporkan bahwa Prancis mencatat 2.150.422 kasus Covid-19 dalam 28 hari terakhir -- sekitar seperlima dari total 10.296.909 sejak awal pandemi.
 
Seiring melonjaknya kasus Covid-19, Prancis juga berencana meningkatkan tekanan kepada kelompok warga yang belum divaksinasi. Tekanan yang akan diberikan berupa larangan masuk tempat-tempat publik dan hiburan bagi mereka yang tidak memiliki bukti vaksinasi.
 
Jika rencana itu disetujui parlemen, maka warga yang belum divaksinasi di Prancis tidak akan lagi memiliki opsi untuk memperlihatkan hasil negatif tes Covid-19 untuk bisa masuk ke ruang-ruang publik yang mewajibkan "paspor vaksin."
 
Baca:  Prancis Dilanda Tsunami Covid-19, Kasus Positif Capai 208 Ribu dalam 24 Jam
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif