Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken. Foto: AFP
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken. Foto: AFP

Menlu AS Positif Terinfeksi Covid-19

Internasional Amerika Serikat covid-19 Antony Blinken
Fajar Nugraha • 05 Mei 2022 10:15
Washington: Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan pada Rabu bahwa Menteri Luar Negeri Antony Blinken telah dinyatakan positif covid-19. Kepastian itu didapat Blinken  menghadiri Makan Malam Koresponden Gedung Putih dan acara terkait selama akhir pekan.
 
Juru Bicara Kemenlu AS Ned Price mengatakan, Blinken dinyatakan positif dalam tes OPCR pada Rabu sore 4 Mei waktu setempat. Price mengatakan, Blinken sudah divaksinasi lengkap dan hanya mengalami gejala ringan.
 
Blinken dites negatif Selasa dan lagi Rabu pagi. Blinken belum bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden selama “beberapa hari” dan tidak dianggap sebagai kontak dekat presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde pada Rabu pagi di Kantor Kemenlu AS. Blinken telah dijadwalkan untuk memberikan pidato pada Kamis tentang kebijakan pemerintahan Biden di Tiongkok, tetapi Price mengatakan bahwa pidato tersebut telah ditunda.
 
“Menlu Blinken akan mengisolasi diri di rumah dan bekerja secara virtual hingga masa karantina berakhir,” ujar Price, seperti dikutip The New York Post, Kamis 5 Mei 2022.
 
Dia adalah tokoh pemerintahan Biden terbaru yang dites positif covid-19. Wakil Presiden Kamala Harris diizinkan untuk kembali ke Gedung Putih pada Selasa setelah dinyatakan positif pekan lalu.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif