.Turis mengenakan masker saat beraktivitas di Roma, Italia, 28 Februari 2020 (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
.Turis mengenakan masker saat beraktivitas di Roma, Italia, 28 Februari 2020 (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)

Uni Eropa Naikkan Level Risiko Virus Korona

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Arpan Rahman • 03 Maret 2020 13:50
Roma: Uni Eropa menaikkan level risiko penyebaran korona covid-19 usai Italia melaporkan total kematian akibat virus tersebut mencapai 52 orang. Angka kematian di Italia telah bertambah 18 jiwa dalam kurun waktu 24 jam.
 
Berdasarkan data terbaru situs pemantau John Hopkins CSSE pada Selasa 3 Maret 2020, angka kematian global akibat COVID-19 mencapai 3.117. Sementara total kasus korona covid-19 melampaui 90 ribu, dengan pasien sembuh menyentuh angka 48.017.
 
Disitir dari Sky News, Komisi Eropa mengatakan level risiko covid-19 terhadap UE kini "menengah hingga tinggi." Level tersebut merupakan yang kedua tertinggi dalam ukuran UE.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Covid-19 kini menyebar ke sebagian besar Eropa bagian barat, termasuk Portugal yang belakangan melaporkan kemunculan dua kasus perdana. Kasus di Portugal meliputi seorang pria yang baru saja bepergian ke Italia, dan satu pria lainnya yang telah pulang dari Spanyol. Keduanya dirawat di rumah sakit di Porto.
 
Virus korona covid-19 pertama kali muncul di provinsi Hubei, Tiongkok, pada Desember 2019. Selain Italia, terdapat tiga negara lain yang menjadi perhatian khusus Organisasi Kesehatan Dunia (WHO): Korea Selatan, Iran, dan Jepang.
 
Di Iran, seorang ajudan untuk Pemimpin Agung Iran Ayatollh Ali Khamenei meninggal usai terjangkit covid-19. Radio nasional Iran melaporkan bahwa Mohammad Mirmohammadi meninggal di sebuah rumah sakit di Teheran.
 
Masih dari data John Hopkins CSSE, total jumlah kasus korona covid-19 di Iran mencapai 1.501 dengan 66 kematian. Angka kematian tersebut merupakan yang tertinggi di luar Tiongkok.
 
Sementara untuk jumlah kasus tertinggi di luar Tiongkok, Korsel mencatat adanya 4.812 infeksi covid-19 dengan 28 kematian.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif