Indonesia mempromosikan berbagai destinasi wisata dalam pameran pariwisata dan kebudayaan di Venezuela. (KBRI Caracas)
Indonesia mempromosikan berbagai destinasi wisata dalam pameran pariwisata dan kebudayaan di Venezuela. (KBRI Caracas)

Lebih dari 4.500 Orang Kunjungi Pameran Pariwisata Indonesia di Venezuela

Willy Haryono • 29 November 2022 11:50
Puerto La Cruz: Lebih dari 4.500 orang menghadiri pameran pariwisata dan kebudayaan Indonesia yang merupakan bagian dari Pameran Pariwisata Internasional Venezuela (Feria Internacional del Turismo Venezuela/FITVEN) di Puerto La Cruz, Anzoategui, Venezuela. Pameran telah berlangsung sejak 24 November, dan ditutup secara langsung oleh Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, pada 28 November 2022.
 
Dalam kegiatan tersebut, KBRI Caracas mempromosikan berbagai destinasi unggulan Indonesia, termasuk lima Destinasi Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.
 
Selain itu, KBRI Caracas juga berpartisipasi dalam kegiatan Perjalanan ASEAN ke-5 (V Jornada ASEAN) yang diselenggarakan di tengah-tengah kegiatan FITVEN, yaitu pada tanggal 27 November 2022 bersama dengan perwakilan negara-negara ASEAN lainnya di Venezuela yaitu Malaysia, Thailand, dan Viet Nam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengingat bahwa saat ini Indonesia telah kembali membuka pintu bagi wisatawan, kami percaya bahwa FITVEN dan Jornada ASEAN merupakan momentum yang tepat bagi KBRI Caracas untuk dapat mempromosikan dan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia yang berasal dari negara akreditasi KBRI Caracas, khususnya Venezuela," ungkap Duta Besar Indonesia untuk Venezuela, Imam Edy Mulyono, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa, 29 November 2022.
 
Menteri Pariwisata Venezuela, Alí Padron Paredes, menyampaikan apresiasinya terhadap perwakilan ASEAN yang telah ikut berpartisipasi. Secara khusus, Menpar Venezuela juga menyampaikan pujian kepada Indonesia.
 
"Indonesia merupakan negara yang memiliki keragaman hayati terbesar di dunia, sedangkan Venezuela nomor tujuh di dunia. Oleh karena itu, merupakan suatu kehormatan bahwa Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.
 
Dalam acara pembukaan, Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela, Capaya Rodriguez, mengapresiasi perwakilan negara ASEAN di Venezuela, termasuk Indonesia, atas dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan V Jornada ASEAN yang mengambil tema pariwisata. Capaya juga menegaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu fokus Pemerintah Venezuela saat ini sebagai bagian dari pengembangan ekonomi negara.
 
Selain mengenai pariwisata dan kebudayaan, KBRI Caracas juga menyelenggarakan pameran gastronomi untuk mengenalkan kuliner nusantara kepada warga Venezuela. Berbagai jenis makanan Indonesia, seperti kue wajik, risoles, dan kue pisang, diharapkan dapat memantik keinginan warga Venezuela untuk mengenal lebih jauh tentang Indonesia, yang kemudian dapat berujung pada kunjungan wisata ke Tanah Air.
 
Baca:  Kolaborasi Angklung dan Kolintang dengan Musik Orkestra Pukau Warga Venezuela
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif