Presiden Rusia Vladimir Putin mengikuti sebuah konferensi video dari kediamannya di Novo-Ogaryovo, 2 Desember 2022. (Mikhail METZEL / SPUTNIK / AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin mengikuti sebuah konferensi video dari kediamannya di Novo-Ogaryovo, 2 Desember 2022. (Mikhail METZEL / SPUTNIK / AFP)

Vladimir Putin Dikabarkan Jatuh dari Tangga di Rumahnya, Benarkah?

Willy Haryono • 04 Desember 2022 17:07
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan terjatuh dari tangga dan "mengotori dirinya sendiri" di kediaman resmi kepresidenan di Moskow. Laporan disampaikan kantor berita The New York Post, mengutip sebuah saluran Telegram yang mengeklaim bahwa Putin terjatuh dari tangga dan mendarat di bagian tulang ekornya.
 
Masih dalam laporan tersebut, posisi jatuhnya membuat Putin "secara tak sengaja buang air besar" terkait dengan penyakit "kanker yang berdampak pada perut dan ususnya."
 
Saluran Telegram bernama General SVR, yang mengeklaim terus memonitor kesehatan Vladimir Putin, mengatakan bahwa tiga pengawal dan tim medis langsung bergegas menolong sang presiden saat kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga pengawal membantu presiden duduk ke sofa terdekat dan memanggil tim medis yang sedang bertugas di kediamannya," sebut General SVR dan dikutip oleh New York Post, Sabtu, 3 Desember 2022.
 
"Tidak ada yang gawat. Kondisi presiden menjelang malam hari stabil. Dia bisa bergerak sendiri, dan hanya merasa sakit di bagian tulang ekor saat duduk," sambung saluran tersebut.
 
Informasi dari General SVR ini muncul sekitar satu bulan usai kepala intelijen militer Ukraina, Mayor Jenderal Kyrylo Budanov, mengatakan bahwa Putin berada dalam kondisi kurang sehat sehingga harus menggunakan tiga sosok pengganti (body double).
 
Baca:  Menlu Rusia Bantah Vladimir Putin Sakit Keras
 
Budanov mengatakan kepada Daily Mail bahwa pasukan pengaman presiden Ukraina telah mendeteksi sosok pengganti untuk Vladimir Putin di "beberapa acara khusus." Ia menyebut, praktik semacam itu kini menjadi lebih sering digunakan oleh Putin.
 
"Kami tahu ada sekitar tiga sosok pengganti yang terus hadir. Tapi untuk angka pastinya, kami tidak tahu," ucap Budanov.
 
"Mereka semua menjalani operasi plastik agar mirip (dengan Putin)," sambungnya.
 
Menurut Budanov, salah satu hal yang dapat membedakan Putin dengan sosok penggantinya adalah tinggi badan.
 
"Dapat dilihat di video atau foto. Kita dapat melihatnya dari gestur, bahasa tubuh atau daun telinga, karena hal semacam itu unik di tiap-tiap orang," ungkap Budanov.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif