Chunli Zao, pelaku penembakan di California yang tewaskan tujuh orang./AFP
Chunli Zao, pelaku penembakan di California yang tewaskan tujuh orang./AFP

5 Warganya Tewas Ditembak, Tiongkok Desak AS Terbuka Soal Penyelidikan

Marcheilla Ariesta • 27 Januari 2023 22:41
California: Sebanyak lima warga Tiongkok termasuk di antara para korban dalam penembakan di kota Half Moon Bay, California, Amerika Serikat (AS). Konsulat Jenderal Tiongkok di San Francisco melaporkan hal tersebut.
 
Penembakan Half Moon Bay menewaskan tujuh orang. Penembakan tersebut yang kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir di California, yang secara total menewaskan 18 orang.
 
"Konsulat Jenderal sedang berkomunikasi dengan otoritas Amerika Serikat (AS) untuk menindaklanjuti kemajuan penyelidikan," kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AsiaOne, Jumat, 27 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Penembakan Massal Kembali Melanda California, 7 Orang Tewas
 
Konsulat Jenderal Tiongkok mengutuk aksi kekerasan tersebut.
 
Chunli Zhao, seorang warga negara Tiongkok merupakan petani imigran yang berusia 66 tahun. Ia adalah satu-satunya tersangka dalam pembantaian di dua peternakan jamur di kota tepi pantai California utara.
 
Dia secara resmi dihadapkan dengan tujuh dakwaan pembunuhan dan satu dakwaan percobaan pembunuhan selama penampilan pengadilan pertamanya di dekat Redwood City pada Rabu lalu.
 
Penembakandi Half Moon Bay terjadi hanya dua hari setelah 11 orang tewas dalam penembakan massal di Monterey Park, yang merupakan salah satu insiden terburuk dalam sejarah Los Angeles County.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif