Polisi Prancis di lokasi kejadian penembakan. Foto: AFP
Polisi Prancis di lokasi kejadian penembakan. Foto: AFP

Polisi Prancis Tembak Mati 2 Orang di Malam Macron Menang Pemilu

Internasional penembakan prancis pemilu prancis Emmanuel Macron
Marcheilla Ariesta • 25 April 2022 09:42
Paris: Polisi di pusat kota Paris menembak mati dua orang. Sumber kepolisian mengatakan, mereka menembak mobil yang mencoba menabrak kendaraan polisi pada malam pemilihan di Prancis.
 
"Kendaraan itu melaju melawan arus lalu lintas di Pont Neuf ketika melaju ke arah petugas," kata sumber polisi, dilansir dari AFP, Senin, 25 April 2022.
 
Baca: Emmanuel Macron Kembali Terpilih sebagai Presiden Prancis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah perimeter keamanan telah didirikan di tempat kejadian di jantung ibu kota. Badan pengawas kepolisian Prancis, Inspektorat Jenderal Kepolisian Nasional, juga diperkirakan akan dikerahkan, seperti yang biasa terjadi setelah petugas menggunakan senjata api.
 
Sementara itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin negara itu. Ia secara meyakinkan mengalahkan saingannya, Marine Le Pen.
 
“Tokoh sentris Macron ditetapkan memenangkan sekitar 58 persen suara dalam pemungutan suara putaran kedua. Angka ini cukup meyakinkan dibandingkan dengan didapatkan Le Pen dengan 42 persen,” menurut proyeksi oleh perusahaan jajak pendapat untuk saluran televisi Prancis berdasarkan sampel penghitungan suara.
 
Macron adalah Presiden Prancis pertama yang memenangkan masa jabatan kedua selama dua dekade, tetapi hasil Le Pen juga menandai yang paling dekat yang pernah dilakukan sayap kanan untuk mengambil alih kekuasaan di Prancis.
 
Pemilu kali ini pun telah mengungkapkan negara yang sangat terpecah.
 
Presiden berusia 44 tahun itu menghadapi serangkaian tantangan dalam masa jabatan keduanya, dimulai dengan pemilihan parlemen pada Juni, di mana mempertahankan mayoritas akan sangat penting untuk memastikan dia dapat mewujudkan ambisinya untuk mereformasi Prancis.
 
Hasilnya diharapkan akan dikonfirmasi oleh hasil resmi semalam dengan angka akhir yang akan dirilis pada Senin malam waktu setempat.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif