Duta Besar RI untuk Venezuela dan Grenada Imam Edy Mulyono menyerahkan surat kepercayaan kepada Gubernur Jenderal Grenada, Cecile La Grenade./KBRI Caracas
Duta Besar RI untuk Venezuela dan Grenada Imam Edy Mulyono menyerahkan surat kepercayaan kepada Gubernur Jenderal Grenada, Cecile La Grenade./KBRI Caracas

Grenada Berharap Warganya Bisa Raih Beasiswa di Indonesia

Marcheilla Ariesta • 20 Mei 2022 13:37
St. George: Duta Besar RI untuk Venezuela dan Grenada Imam Edy Mulyono menyerahkan surat kepercayaan kepada Gubernur Jenderal Grenada, Cecile La Grenade pada Rabu, 18 Mei lalu. Di saat yang sama, Cecile mengucapkan selamat atas Presidensi G20 Indonesia.
 
"Sebagai informasi, kedua negara mencatat peningkatan perdagangan pada 2021 di tengah pandemi. Karena itu, saya percaya kesempatan ini menjadi sebuah momentum penting dalam penguatan hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Grenada di tahun-tahun mendatang," kata Dubes Imam, dikutip dari siaran pers KBRI Caracas yang diterima Medcom.id, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Dalam momentum itu, Cecile menyampaikan ucapan selamat atas kepresidenan G20 Indonesia. Ia juga menuturkan Indonesia memiliki peran penting dalam perekonomian dunia saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berkeyakinan bahwa berbagai kerja sama dengan Indonesia dapat ditingkatkan di masa depan, terutama di bidang ekonomi, sosial dan budaya," kata Cecile.
 
Baca juga: Kolaborasi Angklung dan Kolintang dengan Musik Orkestra Pukau Warga Venezuela
 
"Saat ini terdapat beberapa mahasiswa asal Grenada yang belajar di Indonesia melalui beasiswa yang diberikan Pemerintah Indonesia," tuturnya.
 
Ia berharap di masa depan, kesempatan serupa akan lebih banyak diperoleh warga Grenada.
 
Indonesia dan Grenada menjalin hubungan sejak 1992. Kedua negara juga saling mendukung pencalonan satu sama lain dalam berbagai kesempatan di forum multilateral.
 
Selain menawarkan beasiswa kepada warga Grenada, Indonesia juga kerap melakukan berbagai kerja sama teknis di berbagai bidang, antara lain terkait dengan penanganan bencana dan isu perubahan iklim.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif