Vaksin covid-19 buatan AstraZeneca. (AFP)
Vaksin covid-19 buatan AstraZeneca. (AFP)

Taiwan akan Dapat 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 di Akhir Juni

Internasional Virus Korona taiwan covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 AstraZeneca Moderna Vaksin Slank untuk Indonesia
Marcheilla Ariesta • 25 Mei 2021 17:03
Beijing: Jutaan vaksin Covid-19 sedang dalam perjalanan ke Taiwan. Menurut Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung, dua juta dosis vaksin Covid-19 akan tiba pada akhir Juni ini.
 
"Sepuluh juta lagi akan tiba pada akhir Agustus," ucapnya tanpa memberi rincian lebih lanjut, dilansir dari AFP, Selasa, 25 Mei 2021.
 
Ia mengatakan angka tersebut termasuk vaksin yang dikembangkan dalam negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taiwan telah memesan lebih dari 20 juta dosis vaksin AstraZeneca dan Moderna. Mereka juga mengembangkan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri.
 
Dalam beberapa pekan terakhir, Taipei tiba-tiba menghadapi lonjakan infeksi domestik Covid-19. Hal ini diperburuk tingkat vaksinasi yang rendah, hanya sekitar 1 persen dari total populasi.
 
Chen mengatakan meski jumlah infeksi harian terus menurun sejak Senin lalu, namun angka positif masih tetap tinggi. Ia mengklaim tindakan yang dilakukan pemerintahnya sejauh ini masih sangat efektif.
 
Ia mengaku khawatir atas 'penyebar tersembunyi' Covid-19 di komunitas yang tidak dapat dideteksi pihak berwenang karena jeda waktu dalam mendapatkan hasil tes.
 
Taiwan memberlakukan pengetatan kebijakan tingkat tiga, yang akan diperpanjang hingga 14 Juni mendatang. Sekolah serta tempat hiburan tetap ditutup, dan pertemuan pribadi pun dibatasi jumlahnya.
 
Sejak pandemi Covid-19 dimulai tahun lalu, Taipei mencatat total 5.456 infeksi. Dari total tersebut, angka kematian akibat Covid-19 mencapai 35.
 
Baca:  Lonjakan Kasus Covid-19 Taiwan Beri Sinyal Tak Boleh Lengah

Vaksin Slank untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif