Banjir Bandang di Yordania Tewaskan 20 Orang
Longsor yang menimpa bus menyebabkan 20 orang tewas di Yordania. (Foto: AFP).
Amman: Setidaknya 20 orang tewas akibat banjir bandang yang terjadi di Yordania. Korban tewas ini mayoritas adalah pelajar karena bus yang mereka tumpangi terseret banjir dan tertimpa tanah longsor.
 
Pemerintah Yordania langsung mengerahkan regu penyelamat untuk menuju lokasi, guna mengevakuasi korban dan mencari korban yang sekiranya terjebak.
 
Dilansir dari CNN, Jumat 26 Oktober 2018, bus pelajar ini sedang dalam perjalanan menuju sekolah dan terlihat tanah longsor di sepanjang jalan menghancurkan bus mereka.
 
Pekerja penyelamat Yordania pun dibantu oleh pasukan militer Israel dalam pencarian. Israel juga menyatakan segera mengirim bantuan serta helikopter dan pasukan khusus.
 
Akibat bencana ini, Raja Yordania Abdullah II langsung membatalkan rencana kunjungan kerjanya ke Bahrain. Kerajaan Yordania menegaskan, Raja Abdullah ingin fokus menangani bencana ini terlebih dahulu.
 
Banjir ini diakibatkan hujan lebat dan banjir bandang yang melanda Yordania sejak Kamis 25 Oktober kemarin. Hujan dilaporkan turun mulai sore hingga malam hari.
 
Letak Yordania yang berbatasan langsung dengan Laut Mati memang rawan terjadi tanah longsor karena posisinya dikelilingi oleh lereng lembah yang curam.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id