Arab Saudi Cegat Misil yang Ditembakkan ke Permukiman Warga
Pesawat jet tempur Angkatan Udara Arab Saudi. (Foto: AFP)
Riyadh: Pasukan Pertahanan Udara Kerajaan Arab Saudi mencegat sebuah misil balistik yang ditembakkan pemberontak Houthi dari Yaman. Insiden ini tidak menimbulkan korban tewas maupun luka.

Seperti dikutip dari kantor berita Emirates News Agency, Sabtu 15 September 2018, misil dilaporkan ditembakkan dari wilayah Saada di Yaman,

Juru bicara koalisi Arab Saudi Kolonel Turki al-Maliki menuding Houthi sebagai menembakkan misilnya ke area padat penduduk di kota Jazan.


"Aksi mengancam dari teroris Houthi semakin membuktikan rezim Iran terus memasok pemberontak dengan persenjataan canggih, yang merupakan pelanggaran terhadap Resolusi UNSC 2216 dan 2231," ucap al-Maliki.

"Tujuan utama dari peluncuran misil ini adalah mengancam warga Arab Saudi serta keamanan regional dan internasional," lanjut dia.

Al-Maliki menekankan kembali bahwa peluncuran misil balistik ke arah area padat penduduk adalah pelanggaran langsung terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Koalisi pimpinan Arab Saudi terus menerus melakukan serangan ke Yaman sejak Maret 2015. Tindakan itu ditujukkan untuk mengatasi pemberontak Houthi dan mengembalikan kekuasaan Presiden Yaman yang diakui secara internasional, Abed Rabbo Mansour Hadi.
 
Diperkirakan sekitar 13.600 orang terbunuh sejak serangan udara pihak koalisi pertama kali diluncurkan di Yaman.

PBB menempatkan Yaman sebagai target operasi kemanusiaan terbesar di dunia. Tiga dari empat warga Yaman membutuhkan bantuan. 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id