Bom Bunuh Diri di Tunisia, Sembilan Warga Terluka
Ilustrasi oleh Medcom.id
Tunis: Seorang wanita meledakkan dirinya sendiri di jalan yang sibuk di Tunis ibu kota Tunisia. Bom bunuh diri itu melukai sembilan orang lainnya.
 
"Delapan petugas polisi dan seorang warga sipil terluka dalam ledakan itu. Tetapi tidak ada laporan tentang korban jiwa lainnya, selain pelaku pengeboman," kata kantor berita TAP Tunisia, seperti dikutip ITV, Selasa 30 Oktober 2018.
 
"Pengebom bunuh diri berusia 30 tahun itu memicu ledakan tepat sebelum pukul 14:00 waktu setempat. Lokasinya di jalan populer Habib Bourguiba di ibu kota Tunisia," menurut Juru Bicara Kemendagri Tunisia, Sofiene Zaag.
 
Dalam sebuah pernyataan, Kemendagri Tunisia mengatakan bahwa pengebom bunuh diri, yang sebelumnya tidak diketahui pihak berwenang, meledakkan dirinya di dekat patroli polisi.
 
Sejumlah gambar yang diposting di media sosial tertayang untuk menunjukkan jasad seorang wanita di jalan. Seorang wartawan di lokasi kejadian melihat banyak ambulans tiba buat membawa yang terluka ke rumah sakit.
 
Ledakan itu terjadi di depan teater kota Tunis. Jalan Habib Bourguiba dianggap sebagai jantung budaya, politik, dan ekonomi ibu kota. Jalan itu, serta beberapa ruas jalan yang berdekatan, ditutup oleh polisi.
 
Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi menyebut pengeboman sebagai serangan teroris, dalam komentar yang dilaporkan dari Jerman, di mana dia menghadiri konferensi investasi. Tidak ada pihak yang mengklaim tanggung jawab segera.
 
Stasiun radio Tunisia Mosaique FM mengatakan Mendagri  Hichem Fourati sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian.
 
Dikatakan bahwa penyerang mengenakan sabuk bom buatan sendiri dengan sejumlah kecil bahan peledak. Pengebom itu berasal dari wilayah Mahdia di Tunisia timur dan Dinas Keamanan menyerbu rumahnya setelah serangan.
 
Pihak berwenang Tunisia telah bersiaga dalam beberapa tahun terakhir menyusul serentetan serangan termasuk penembakan mematikan di Museum Nasional Bardo Tunis pada 2015 di mana tewas 22 orang, termasuk banyak turis Eropa.
 
Belakangan, tahun itu, militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah bus di Tunis yang menewaskan 12 orang.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id