Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)

Bus Pabrik Terguling di Mesir, 22 Orang Tewas

Internasional kecelakaan lalu lintas mesir
Willy Haryono • 29 Desember 2019 10:02
Port Said: Sedikitnya 22 orang tewas dalam kecelakaan bus di Port Said, Mesir, Sabtu 28 Desember 2019. Bus pengangkut karyawan pabrik tekstil itu terguling usai sempat bertabrakan dengan sebuah truk di jalan raya Port Said-Damietta.
 
Selain menewaskan 22 orang, kecelakaan tersebut juga melukai delapan lainnya.
 
"Kecelakaan lalu lintas terjadi dari waktu ke waktu di Mesir, yang diakibatkan buruknya rambu pengaman di jalanan, minimnya infrastruktur dan lemahnya penegakan hukum," tulis surat kabar Al-Ahram, dilansir dari CNN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tabrakan maut di Port Said ini terjadi hanya beberapa jam usai dua bus yang membawa turis bertabrakan dengan sebuah truk di timur Kairo, tepatnya di jalan menuju resor Ain Sokhna.
 
Seorang sumber medis mengatakan dua perempuan asal Malaysia dan satu pria India serta tiga warga lokal tewas dalam kecelakaan tersebut. Sebanyak 24 orang juga terluka, beberapa dari mereka berada dalam kondisi serius.
 
Total kematian dari dua kecelakaan terpisah di Mesir tersebut menewaskan 28 orang.
 
Menurut laporan Agensi Pusat Mobilisasi Publik dan Statistik, kecelakaan lalu lintas di Mesir meningkat dalam satu tahun terakhir.
 
"Dalam paruh pertama 2019, kecelakaan lalu lintas di Mesir menewaskan 1.567 orang dan melukai 6.046 lainnya serta merusak 8.335 kendaraan," tulis laporan tersebut.
 
Pada 2018, terdapat 8.480 kecelakaan lalu lintas di Mesir. Masih dari data Agensi Pusat Mobilisasi Publik dan Statistik, jumlahnya menurun dari 11.098 satu tahun sebelumnya.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif