Warga Palestina di Gaza yang melakukan Salat Gaib untuk BJ Habibie. Foto: Abdillah Onim.
Warga Palestina di Gaza yang melakukan Salat Gaib untuk BJ Habibie. Foto: Abdillah Onim.

Warga Palestina Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie

Internasional palestina bj habibie
Fajar Nugraha • 12 September 2019 18:53
Gaza: Kabar wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie terdengar hingga ke Gaza, Palestina. Warga pun melakukan Salat Ghaib untuk mendoakan Habibie.
 
“Lebih dari 900 Muslim Palestina di Gaza menggelar Salat Gaib dan doa bersama untuk BJ Habibie. Selain Salat Gaib, ratusan jamaah pun mengangkat kedua tangan untuk mendoakan Almarhum Habibie semoga mendiang Husnul Khotimah, diampuni seluruh doa dan ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah,” ucap seorang warga Indonesia yang menetap di Gaza, Abdillah Onim, kepada Medcom.id, Kamis, 12 September 2019.
 
“Warga memanjatkan doa di Masjid Raya Umar di kota Jabalia Gaza Utara. Salat Gaib ini dipimpin oleh ulama senior Palestina Syeikh Mahmud Dardona,” imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syeikh Mahmud Dardona atas nama muslim Palestina menyampaikan ta'ziyah untuk keluarga Almarhum Habibie dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada pemerintah Indonesia atas wafatnya sang ilmuwan dunia.
 
Warga Palestina Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie
Ulama senior Palestina Syeikh Mahmud Dardona. Foto: Abdillah Onim
 

Abdillah menambahkan bahwa sampai saat ini wilayah Gaza diblokade leh pihak israel bahkan ditimpa krisis kemanusiaan, krisis obat-obatan, krisis ekonomi. “Yang mereka lakukan adalah salah satu dukungan moril dari Muslim Palestina untuk masyarakat Indonesia, terutama untuk keluarga BJ Habibie,” tuturnya.
 
“Ini jadi bukti hubugan Palestina dan Indonesia sangat kuat,” pungkas Abdillah.
 
BJ Habibie, wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia yang juga Bapak Dirgantara Indonesia ini dimakamkan di sebelah makam istrinya yang tercinta, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
BJ Habibie tutup usia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif