Boko Haram Serang Empat Desa Nigeria, 15 Tewas
Pasukan Nigeria melihat daftar militan kelompok Boko Haram. (Foto: AFP)
Borno: Grup ekstremis yang diyakini sebagai Boko Haram membunuh sedikitnya 15 orang dalam serangan ke empat desa di negara bagian Borno, Nigeria. Serangan dilancarkan kelompok tersebut sejak Rabu hingga Jumat 2 November 2018. 

Boko Haram juga dilaporkan telah membunuh seorang ulama dan empat anggota keluarganya di salah satu dari empat desa yang diserang. Sebuah kamp pengungsian di Borno juga tak luput dari serangan Boko Haram.

Seorang anggota grup pemuda Borno mengatakan kepada media This Day bahwa ulama itu, beserta empat keluarganya, tewas dalam serangan militan di Kofa yang terletak di pinggiran Maiduguri.


"Ulama beserta keluarganya menolak meninggalkan Kofa saat Boko Haram datang menyerang," ucap dia. Selain membunuh, Boko Haram juga disebut juga menjarah apapun yang dapat mereka ambil.

Masih dari keterangan grup pemuda, sekelompok orang diduga tewas tenggelam saat melompat ke sungai untuk menghindari Boko Haram. "Pasukan keamanan kalah jumlah. Ada sekitar 200 militan yang datang menyerang," tutur pemuda itu.

Sementara itu, Agensi Manajemen Darurat Nasional (NEMA) mengonfirmasi Boko Haram telah membunuh delapan orang di sebuah kamp pengungsi dan empat permukiman warga di pinggiran Maiduguri.

Empat desa itu terletak di pinggiran ibu kota Nigeria yang dijaga ketat aparat keamanan. Keempatnya kerap dijadikan titik awal keberangkatan operasi melawan Boko Haram dan kelompok militan Islamic State in West Africa (ISWA) di Nigeria.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id