Seorang turis mengenakan masker saat berlibur di Dubai, Uni Emirat Arab, 29 Januari 2020. (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)
Seorang turis mengenakan masker saat berlibur di Dubai, Uni Emirat Arab, 29 Januari 2020. (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

UEA Konfirmasi Tambahan Dua Kasus Virus Korona

Internasional Virus Korona uni emirat arab
Willy Haryono • 08 Februari 2020 17:03
Abu Dhabi: Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab mengonfirmasi kemunculan dua kasus tambahan virus korona tipe Novel Coronavirus (2019-nCoV) hari ini, Sabtu 8 Februari 2020. Total infeksi virus korona nCoV di UEA kini telah mencapai tujuh kasus.
 
Dikutip dari Gulf Today, kedua pasien terkonfirmasi terjangkit virus korona nCoV setelah melewati pemeriksaan periodik sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
Dalam sebuah pernyataan resmi, Kemenkes UEA menyebut dua pasien terbaru ini masing-masing adalah warga Tiongkok dan Filipina. UEA mengklaim keduanya sedang berada di bawah observasi dan perawatan medis terbaik yang mampu diberikan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenkes UEA menambahkan, semua fasilitas medis akan terus melaporkan dugaan atau kasus terkonfirmasi virus korona dari waktu ke waktu.
 
Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona nCoV, Kemenkes UEA mengaku terus berkoordinasi dengan sejumlah departemen dan otoritas terkait. Kemenkes UEA ingin memastikan tidak ada risiko penyebaran virus korona nCoV lebih lanjut di kalangan warga maupun turis di seantero negeri.
 
Data terbaru per Sabtu ini mencatat angka kematian akibat virus korona nCoV mencapai 722 orang. Sementara total infeksi di seantero Tiongkok telah melampaui 34 ribu.
 
Virus korona nCoV telah menyebar di seantero Tiongkok, yang membuat menutup rapat Wuhan dan sejumlah kota lainnya demi menekan angka penyebaran. Wuhan merupakan kota pusat penyebaran virus korona nCoV.
 
Mayoritas kasus virus korona terjadi di Tiongkok, dengan lebih dari 240 lainnya dilaporkan bermunculan di puluhan negara.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif