Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Bom Meledak di Terminal Suriah, 10 Orang Tewas

Internasional krisis suriah ledakan bom suriah
Marcheilla Ariesta • 16 November 2019 22:49
Al-Bab: Sebanyak 10 warga sipil tewas dalam serangan bom di terminal bus kota perbatasan al-Bab, Suriah Utara. Insiden ini juga melukai sekitar 15 orang lainnya.
 
Kementerian Pertahanan Turki mengatakan serangan ini juga merusak beberapa mobil dan bangunan. Menurut kantor berita Turki, Anadolu Agency, Sabtu 16 November 2019, bom ini melibatkan dua kendaraan di terminal tersebut.
 
Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Nammun, Kementerian Pertahanan Turki menuduh Partai Pekerja Kurdistan (PKK) atau Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) sebagai pelaku penyerangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teroris PKK/YPG tidak berperikemanusiaan dan terus menargetkan warga sipil yang tidak bersalah," kata Kementerian Pertahanan dalam akun Twitter mereka.
 
Ankara menganggap YPG sebagai kelompok yang membentuk Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dan dipimpin etnis Kurdi. Kelompok ini sebagai perpanjangan Partai Pekerja Kurdistan yang melawan Turki selama beberapa dekade.
 
PKK ditetapkan sebagai organisasi 'teroris' oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa.
 
Serangan terbaru Turki ke Suriah utara datang bulan lalu ketika meluncurkan operasi militer yang bertujuan mendorong kembali SDF.Turki melakukan serangan ke wilayah tersebut karena mereka menganggap untuk menyelamatkan Suriah dari Kurdi.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif