Tank militer Israel terus disiagakan di perbatasan. Foto: AFP
Tank militer Israel terus disiagakan di perbatasan. Foto: AFP

Serangan Israel ke Suriah Tewaskan 11 Orang

Internasional krisis suriah israel israel-suriah
Fajar Nugraha • 20 November 2019 16:28
Damaskus: Militer Israel melakukan serangan ‘besar-besaran’ terhadap pasukan Iran dan target tentara Suriah di Suriah, Rabu. Serangan ini menewaskan sedikitnya 11 jiwa.
 
Dalam konfirmasi langka mengenai operasi mereka di Suriah, tentara Israel mengatakan mereka melakukan puluhan serangan terhadap Pasukan elit Iran Quds dan militer Suriah, sebagai tanggapan terhadap empat roket yang ditembakkan ke Israel sehari sebelumnya.
 
“Setidaknya sebelas "pejuang" tewas dalam serangan itu, kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Syria Observatory for Human Rights (SOHR), seperti dikutip AFP, Rabu, 20 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tujuh korban tewas adalah orang asing,” kata pemimpinnya Rami Abdel Rahman, meskipun ia tidak dapat memastikan apakah mereka semua orang Iran.
 
“Empat warga sipil juga terluka,” tambahnya.
 
Iran bersama pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang saudara delapan tahun negara itu. hal ini meningkatkan kekhawatiran Israel atas kehadiran musuh bebuyutannya di sepanjang perbatasannya.
 
"Siapa pun yang menyakiti kami, kami akan melukainya," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan.
 
"Inilah yang kami lakukan dalam semalam berhadapan dengan sasaran militer Pasukan Quds Iran dan sasaran militer Suriah di Suriah setelah rentetan roket diluncurkan di Israel,” tegasnya.
 
Tentara Israel mengatakan mereka telah menargetkan sekitar selusin situs militer, termasuk gudang dan pusat komando militer.
 
"Itu sangat intens," kata Juru Bicara militer Israel Jonathan Conricus kepada AFP.
 
Target paling penting, katanya, adalah fasilitas kendali di bandara internasional utama di Damaskus.
 
"Ini adalah bangunan utama yang melayani pasukan Garda Revolusi (Iran) untuk mengoordinasikan fasilitas logistik pengangkutan perangkat keras militer dari Iran ke Suriah dan dari Suriah dan seterusnya," katanya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif