PM Madagaskar Christian Louis Ntsay (tengah) saat membuka Paviliun Indonesia di Antananarivo. (Foto: KBRI Antananarivo)
PM Madagaskar Christian Louis Ntsay (tengah) saat membuka Paviliun Indonesia di Antananarivo. (Foto: KBRI Antananarivo)

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Pameran Pariwisata Madagaskar

Sonya Michaella • 23 Juni 2019 20:08
Antananarivo: Indonesia hadir di Pameran Pariwisata Internasional Madagaskar sebagai tamu kehormatan. Di pameran ini, Indonesia juga membuka booth bertajuk Paviliun Indonesia.
 
Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, hadir pula Tim Kesenian Wonderful Indonesia disertai koki masakan Indonesia dan barista untuk menyajikan kopi dari Aceh, Jawa Barat, Padang dan Jawa Timur. 
 
Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Antananarivo yang diterima Medcom.id, Minggu 23 Juni 2019, Indonesia menjadi tamu kehormatan tahun ini atas undangan Menteri Pariwisata Madagaskar. Indonesia dianggap mempunyai kedekatan khusus terkait sejarah dan kebudayaan, serta promosi pariwisatanya juga dinilai maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam rangka mendorong promosi dan kerja sama antar agen parwisata, ONTM (Kantor Nasional Parwisata Madagaskar) juga telah mengundang tour operator Indonesia yang dihadiri oleh empat tour operator industri mewakili Yogyakarta, Bali, Jakarta dan Lombok.
 
Penyelengaraan pameran pariwisata terbesar di Masagaskar kedelapan tahun ini istimewa karena penampilan Indonesia dengan reognya dan juga beberapa workshop seperti membatik, karawitan, menari, demonstrasi masak masakan Indonesia serta demonstrasi membuat kopi tradisional Indonesia. Hal istimewa lainnya adalah, Paviliun Indonesia dibuka oleh Perdana Menteri Madagaskar Christian Louis Ntsay, dan hari berikutnya dikunjungi Presiden Madagaskar Andry Rajoelina. 
 
PM dan Presiden Madagaskar mendapat penjelasan mengenai peserta delegasi dan peta Indonesia. Mereka juga berfoto di depan miniatur candi Borobudur, menyaksikan tari batik dan membubuhkan tanda tangan pada lukisan batik.
 
Menjelang akhir kunjungan, Presiden Madagaskar menyampaikan ketertarikan dengan Bali dan ingin berkunjung ke pulau Dewata itu pada Agustus mendatang.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif