Dubes Agus Maftuh (tengah) berbicara dalam Saudi–Indonesia (SAUNESIA) Business Meeting di kota Dahran, Arab Saudi. (Foto: KBRI Riyadh)
Dubes Agus Maftuh (tengah) berbicara dalam Saudi–Indonesia (SAUNESIA) Business Meeting di kota Dahran, Arab Saudi. (Foto: KBRI Riyadh)

RI Tamu Kehormatan Pameran Waralaba Internasional di Saudi

Internasional indonesia-arab saudi
01 Mei 2019 12:02
Riyadh: Untuk meningkatkan hubungan diplomasi ekonomi, Arab Saudi merangkul Indonesia sebagai Tamu Kehormatan (guest of honor) di World Franchise Exhibition (Pameran Waralaba Internasional) 2019.
 
Pameran internasional tersebut diselenggarakan di kota Dahran, sebuah kota industri di ujung Timur Saudi selama 4 hari, mulai 24 hingga 28 April.
 
Sebagai bagian dari rangkaian pameran tersebut, juga diadakan Saudi–Indonesia (SAUNESIA) Business Meeting yang diikuti para pengusaha dari Indonesia dan Arab Saudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu 1 Mei 2019, Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menyebutkan bahwa perhelatan Business Meeting dan pameran dagang internasional ini adalah bentuk nyata dukungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman kepada Indonesia.
 
MBS (Mohammed bin Salman) ketika bertemu Presiden Jokowi menegaskan untuk semakin meningkatkan dan memperkuat hubungan perdagangan serta investasi antara Arab Saudi dan Indonesia.
 
Pengusaha Indonesia yang terlibat aktif dalam pameran waralaba ini terdiri dari pengusaha kopi, kayu gaharu, fashion, makanan minuman dan para UKM (usaha kecil menengah) yang datang langsung dari Indonesia.
 
NOMICLOMACY (Economic Diplomacy) termasuk prioritas kerja KBRI Riyadh untuk meminimalisir defisit neraca perdagangan Indonesia-Arab Saudi.
 
Sementara itu pada 29 Apri,Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan hadiah kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berupa kesempatan menyaksikan dari dekat proses pembuatan Kiswah atau kain penutup Kakbah di Makkah al-Mukarramah.
 
Menko Puan dan delegasi Indonesia diterima resmi oleh Syeikh Ahmad Ba Antar, penanggung jawab pabrik Kiswah atau kain penutup Kakbah yang berdiri tahun 1931.
 
Turut mendampingi Menko Puan adalah Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel bersama istri Luluk Muniroh Maftuh, Deputi Kemenko PMK Prof. Dr. Agus Sartono dan 15 orang lainnya.
 
Baca:Menko Puan Saksikan Pembuatan Kiswah Kakbah
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif