Bajak Laut Culik 12 Kru Kapal Swiss di Nigeria
Ilustrasi kapal laut. (Foto: Medcom.id)
Lagos: Bajak laut telah menculik 12 kru sebuah kapal dagang asal Swiss di lepas pantai Nigeria. 

MV Glarus itu membawa gandum dalam rute pelayaran antara Lagos dan pusat minyak Delta Niger di selatan Port Harcourt. Kapal itu dinaiki bajak laut saat sedang berlayar sekitar 72 kilometer dari Pulau Bonny.

Para perompak menyekap 12 dari 19 awak kapal dan menjadikan mereka tawanan.


"Kami berkoordinasi dengan pihak berwenang dan spesialis untuk mempercepat proses pembebasan para kru," kata Massoel Shipping, perusahaan yang mengoperasikan MV Glarus, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Sky News, Minggu 23 September 2018.

Massoel Shipping tidak mengungkapkan kewarganegaraan para kru yang diculik. Tetapi Kementerian Luar Negeri Swiss mengatakan tidak ada yang berasal dari Swiss.

Penculikan untuk meminta tebusan menjadi masalah besar di Nigeria. Wilayah Delta Niger menjadi target utama karena merupakan sumber dari sebagian besar minyak mentah di negara itu.

Agustus lalu, perusahaan keamanan EOS Risk Group menyebutkan telah terjadi 34 pembajakan di perairan Nigeria terhadap kapal dagang dan penangkap ikan di Teluk Guinea antara Januari-Juni tahun ini.

EOS Risk Group memperingatkan bahwa ketidakstabilan di Delta Niger akan meningkat menjelang pemilihan umum Nigeria pada Februari tahun depan, yang berpotensi meningkatkan angka pembajakan.




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id