Warga Yaman mengasih puing yang disebut sebagai drone milik AS yang jatuh pada 21 Agustus 2019. Foto: AFP.
Warga Yaman mengasih puing yang disebut sebagai drone milik AS yang jatuh pada 21 Agustus 2019. Foto: AFP.

Drone Militer Milik AS Ditembak Jatuh di Yaman

Internasional amerika serikat konflik yaman
Arpan Rahman • 22 Agustus 2019 15:03
Sana'a: Sebuah pesawat militer Amerika Serikat ditembak jatuh di Yaman. Hal ini diakui oleh pejabat AS.
 
Dirilis dari Sky News, Rabu 21 Agustus 2019, para pejabat AS yang dikutip oleh media mengatakan pesawat tak berawak MQ-9 ditembak jatuh di atas kegubernuran Dhamar, Yaman. Sebuah wilayah yang terletak di sebelah tenggara ibukota Sana'a yang dikuasai Houthi, Selasa malam.
 
Seorang juru bicara militer untuk pemberontak Houthi sebelumnya mengklaim bahwa pertahanan udara telah menjatuhkan pesawat tak berawak milik AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Diyakini pesawat itu ditembak jatuh oleh rudal tipe darat-ke-udara, sementara yang lain mengatakan masih terlalu dini untuk menyebut siapa yang bertanggung jawab,” pengakuan seorang pejabat AS.
 
Ini menandai contoh terbaru dari drone dioperasikan AS yang dijatuhkan di Yaman, di mana kadang-kadang melakukan serangan terhadap gerilyawan Al Qaeda di wilayah tersebut, yang dikenal sebagai al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP).
 
Pada Juni, AS mengatakan kelompok Houthi yang berpihak Iran menembak jatuh pesawat tak berawak lain dalam insiden serupa.
 
Itu terjadi ketika ketegangan tetap sangat tinggi antara Iran dan AS, sejak keputusan kontroversial Presiden Donald Trump tahun lalu untuk mundur dari perjanjian nuklir internasional.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif