Putri Qassem Solaimani saat bertemu Presiden Hassan Rouhani. Foto: IRNA
Putri Qassem Solaimani saat bertemu Presiden Hassan Rouhani. Foto: IRNA

Putri Soleimani Kutuk AS Terkait Kematian Ayahnya

Internasional Garda Revolusi Iran
Marcheilla Ariesta • 06 Januari 2020 16:36
Teheran: Pemakaman Jenderal Qassem Soleimani, yang tewas dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di Baghdad, dipenuhi para pelayat. Pemakaman yang dilakukan di Teheran ini juga dihadiri putri Soleimani, Zeinab Soleimani.
 
Zeinab mengecam tindakan AS yang telah membunuh ayahnya. Dia memperingatkan Washington akan mengalami hari kelam setelah kematian sang ayah.
 
"Trump yang gila, tidak berpikir bahwa semuanya telah berakhir dengan kematian martir ayah saya," kata Zeinab, dikutip dari BBC, Senin 6 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prosesi pemakaman sang jenderal dilakukan pada hari ini. Dia akan dibawa ke Qom, salah satu pusat Syiah Islam untuk sebuah upacara sebelum dimakamkan di tanah kelahirannya di Kerman besok.
 
Saat melayat ke rumah Soleimani, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan akan membalas dendam atas kematian orang terkuat kedua di Iran tersebut.
 
"Amerika tidak menyadari apa yang telah mereka lakukan. Pembalasan atas darahnya akan dilakukan pada hari itu juga, ketika tangan kotor Amerika akan selamanya terputus dari wilayah ini," tutur Rouhani.
 
Soleimani tewas dalam serangan udara yang dilakukan AS di Baghdad. Presiden AS Donald Trump, mengatakan akan menyerang balik Iran jika mereka membalas dendam atas kematian Soleimani.
 
"Mungkin dengan cara yang tidak baik," kata Trump.
 
Dia menambahkan Washington siap melancarkan serangan ke 52 situs Iran jika Teheran menyerang warga atau aset Amerika. "Serangan ini akan sangat cepat dan keras," pungkasnya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif