ilustrasi kapal laut. Foto:Medcom.id
ilustrasi kapal laut. Foto:Medcom.id

Siprus Selamatkan 101 Imigran Suriah di Laut

Internasional imigran pengungsi suriah
Marcheilla Ariesta • 15 Januari 2020 04:37
Protaras: Polisi Siprus menyelamatkan 101 imigran Suriah dari tengah laut. Para imigran ini disebut berada di lepas pantai pulau Mediterania.
 
Para imigran dibawa ke pantai dengan kapal patroli petugas penjaga pantai. "Perahu mereka rusak berat," kata polisi dilansir dari AFP, Rabu 15 Januari 2020.
 
Para imigran ini mengatakan mereka berangkat dari Mersin di Turki. Wilayah ini sering digunakan para imigran gelap dan pelaku penyelundup untuk menyelundupkan manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi Siprus mengatakan para imigran terdiri dari 88 pria, enam perempuan, dan tujuh anak-anak. Mereka tengah diproses sebelum dipindahkan ke pusat penerimaan di luar ibu kota Nicosia.
 
Sebelumnya Nicosia telah memperingatkan Brussels telah mendapat tekanan dari meningkatnya arus imigrasi. Mereka menjadi negara pertama yang jumlah pencari suakanya sebanding dengan populasi.
 
Siprus merupakan negara anggota Uni Eropa yang secara permanen menjadi tuan rumah Kantor Dukungan Suaka Eropa untuk membantu mengatasi lonjakan kedatangan imigran.
 
Menurut data pemerintah, jumlah kedatangan dan pelamar suaka dari Januari hingga Juni 2019 di Siprus mencapai 7.000 jiwa.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif