Ilustrasi oleh Medcom.id
Ilustrasi oleh Medcom.id

Rudal dari Houthi Hantam Bandara Abha di Arab Saudi

Internasional konflik yaman arab saudi pemberontak houthi
Fajar Nugraha • 29 Agustus 2019 08:19
Abha: Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi mengonfirmasi bahwa rudal jelajah yang diluncurkan oleh milisi Houthi mendarat di Bandara Internasional Abha, Arab Saudi. Sejauh ini tidak ada korban luka yang dilaporkan.
 
Juru Bicara Pasukan Koalisi Arab Saudi Kolonel Turki al-Maliki mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 11:35 siang Rabu, 28 Agustus waktu setempat.
 
“Insiden itu sedang diselidki oleh pihak yang berwenang dan bahwa tidak ada cedera dalam kejadian ini," pernyataan Kolonel Al Maliki kepada Saudi Press Agency, yang dikutip Al Arabiya, Kamis, 29 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Milisi Houthi melanjutkan praktik tidak etisnya dengan menargetkan warga sipil dan infrastruktur sipil melawan hukum humaniter internasional dan aturan adatnya,” tegas Al Maliki.
 
“Melalui medianya, mereka mengklaim bertanggung jawab penuh atas tindakan teroris ini menggunakan rudal jelajah, yang merupakan pengakuan eksplisit dan tanggung jawab penuh atas penargetan warga sipil,” kata al-Maliki.
 
Sebelumnya pada hari yang sama, Koalisi Arab Saudi mengatakan telah mencegat dan menghancurkan sebuah pesawat tak berawak Houthi yang ditembakkan dari Sanaa, Yaman ke wilayah-wilayah di Arab Saudi.
 
 
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif