Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.

12 Tewas dalam Serangan Teroris di Hotel Somalia

Internasional serangan bom
Suci Sedya Utami • 13 Juli 2019 14:00
Somalia: Setidaknya 12 orang tewas dan 30 lainnya cidera ketika gerilyawan Al-Shabab menyerbu sebuah hotel terkenal di Kismayo, Somalia Selatan.
 
Pejabat keamanan setempat Mohamed Abdiweli mengatakan saat ini pasukan keamanan telah memegang kendali. Pasukan keamanan melancarkan aksi penembakan terhadap para teroris tersebut.
 
"Ada mayat dan orang-orang yang terluka berserakan di dalam hotel dan kami tidak dapat memberikan rincian yang tepat tentang korban tetapi kami telah mengkonfirmasi sejauh ini 12 orang tewas dan lebih dari tiga puluh lainnya terluka," kata Abdiweli seperti dilansir dari AFP, Sabtu, 13 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdiweli mengatakan ada sekitar empat orang pria bersenjata yang terlibat dalam serangan tersebut. Saksi mata mengatakan bangunan hotel sebagian besar dihancurkan dalam serangan bom dan tembakan.
 
"Seluruh bangunan hancur. Pasukan keamanan telah menutup seluruh wilayah. Para penyerang mengenakan seragam polisi Somalia dan mayat mereka diseret keluar sekarang," Muna Abdirahman, seorang saksi mata.
 
Seorang jurnalis yang juga aktivis Kanada-Somalia serta jurnalis lokal dan beberapa politisi termasuk di antara korba tewas.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif