Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Diburu Prajurit Israel, Seorang Warga Palestina Tewas Ditembak

Internasional penembakan palestina israel
Fajar Nugraha • 13 Desember 2018 13:57
Tepi Barat: Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga membunuh dua warganya di Tepi Barat. Pria itu diburu pihak Israel selama dua bulan terakhir.

Ashraf Naalwa diduga membunuh seorang perempuan berusia 28 tahun dan seorang pria berusia 35 tahun di wilayah industri Barkan. Pembunuhan di Tepi Barat terjadi pada Oktober 2018.

“Dia terbunuh saat pihak keamanan mencoba menangkapnya,” pernyataan pihak agensi keamanan Israel, Shin Bet, seperti dikutip AFP, Kamis, 13 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Rumah yang diduga sebagai tempat persembunyian Naalwa di Nablus, tampak dipenuhi lubang bekas tembakan. Jurnalis AFP yang berada di lokasi kejadian melihat perlengkapan rumah hancur dalam operasi ini. Sementara penduduk setempat Huwayda Bushkar mengatakan, dia melihat prajurit Israel membawa jasad keluar dari rumah itu. Shin Bet mengatakan, Naalwa hendak melakukan serangan baru saat ditemukan pihaknya.

Naalwa yang berusia 23 tahun menembakan mati dua warga sipil, Kim Levengrond Yehezhel dan Ziv Hagbi pada 7 Oktober. Keduanya adalah pekerja dari perusahaan daur ulang tempat Naalwa bekerja, satu orang pekerja lainnya turut terluka dalam kejadian itu.

Militer Israel menganggap serangan itu sebagai bentuk serangan ‘lone wolf’. Naalwa melakukan seorang diri tanpa ada kaitan atau dukungan sebuah organisasi.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi