Ilustrasi jenazah. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi jenazah. (Foto: Medcom.id)

Terjebak Enam Hari di Sumur, Pria Aljazair Tewas

Internasional Aljazair
Willy Haryono • 24 Desember 2018 16:20
Algiers: Seorang pria di Aljazair utara tewas setelah otoritas setempat menghabiskan hampir satu pekan untuk berusaha menyelamatkannya dari sebuah sumur sedalam 30 meter. Ayache Mahdjoubi dari kota El Houamed di provinsi M'sila dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 23 Desember 2018.
 
Ia terjatuh ke sebuah sumur dan terjebak selama enam hari. Hingga kini belum diketahui bagaimana korban bisa terjatuh ke sumur tersebut.
 
Otoritas setempat mengatakan upaya penyelamatan Mahdjoubi, yang meliputi penggalian di pipa selebar 36 sentimeter, terhambat meluapnya air tanah di sekitar lokasi. Namun sejumlah warga mengecam pemerintah dan menilai Mahdjoubi sebenarnya bisa diselamatkan jika aparat bergerak lebih cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah video di media sosial, saudara laki-laki Mahdjoubi mengecam pemerintah yang dinilai kurang berbuat maksimal untuk menyelamatkan korban.
 
"Dia telah menderita selama tiga hari. Di sana hanya ada beberapa orang yang mencoba menolong semampu mereka. Pertanyaan saya kepada kalian (pemerintah) adalah, kalian ada di mana saat itu?" tanya dia, seperti dikutip dari kantor berita Al Jazeera.
 
Sejumlah warga menuliskan berbagai kecaman terhadap pemerintah via laman Twitter. Pemerintah dinilai lambat dan tidak serius dalam menyelamatkan Mahdjoubi.
 
"Ayache telah mengabdi untuk negara, tapi tidak meminta imbalan apapun," tulis seorang warganet di Twitter.
 
"Pemerintah bilang tidak mengalami masalah dalam mengambil gas bumi, tapi tidak bisa menyelamatkan seorang pemuda di dalam sumur," ucap warganet lainnya.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi