50 Ton Gandum Bantuan Rakyat Indonesia Berhasil Masuk Gaza
Bantuan gandum dari rakyat Indonesia masuk ke wilayah Gaza (Foto: SPNA).
Jalur Gaza: Sejumlah truk kontainer yang membawa 50 ton gandum berhasil masuk Jalur Gaza, Palestina melalui Mesir. Bantuan berasal dari sumbangan rakyat Indonesia.
 
Bantuan yang berasal dari donasi masyarakat Indonesia ini ditujukan membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza. Terutama dalam situasi sulit yang telah melahirkan penderitaan bagi masyarakat di wilayah akibat blokade Israel yang sudah berlangsung lebih dari 11 Tahun.
 
"Penyaluran bantuan ini juga merupakan upaya untuk mematahkan blokade yang diberlakukan atas Jalur Gaza yang telah berlangsung selama bertahun-tahun," ujar pendiri Yayasan Nusantara Palestine Center, Abdillah Onim, seperti dilansir dari Kantor Berita Suara Palestina yang diterima Medcom.id, Rabu 14 Maret 2018.
 
"Program ini diprioritaskan untuk keluarga fakir miskin dan yatim piatu," imbuhnya.


Bantuan gandum yang tiba di Gaza (Foto: SPNA).
 
Abdillah menambahkan adapun secara teknis nantinya 50 ton gandum ini akan disalurkan kepada lebih dari 1.000 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima. Mereka tersebar di beberapa titik di wilayah Jalur Gaza seperti Gaza Utara, Selatan, timur Gaza. Setiap keluarga akan memperoleh gandum sebanyak 50 kilogram atau satu karung.
 
Diharapkan bantuan ini mampu membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi keluar di wilayah jajahan Israel ini. Untuk diketahui, bahwa lebih dari 70 persen rakyat Jalur Gaza tidak memiliki ketahanan pangan, atau mengalami kelangkaan bahan makanan seperti yang dilaporkan oleh Media lokal di Gaza pertengahan tahun lalu.
 
Selain itu data menyebutkan bahwa Jalur Gaza mengalami kekurangan pangan sampai 80 persen.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id