4 Tewas dalam Serangan Roket yang Menghantam Damaskus
Ilustrasi oleh Medcom
Damaskus: Lesakan roket menghantam Ibu Kota Suriah di Damaskus. Empat orang tewas dalam kejadian ini dan puluhan lainnya terluka.
 
"Sebuah roket yang ditembakkan oleh para teroris di kota Damaskus menghantam sebuah mobil yang melintasi Lapangan Maysat, menewaskan dua warga sipil dan melukai 11 lainnya," sebut SANA melaporkan satu sumber di kepolisian Damaskus.
 
"Satu lagi roket yang ditembakkan oleh para teroris jatuh dari lantai tinggi di Menara Damaskus di daerah Marjeh. Tembakan roket itu menewaskan dua orang dan melukai 13 warga sipil," kata sumber itu, seperti dikutip dari AFP, Kamis 10 Mei 2018.
 
Televisi pemerintah sebelumnya telah melaporkan penembakan di menara di pusat Damaskus dan menyarankan mobil di Maysat Square di timur laut kota itu mungkin telah dipasangi jebakan. Belum jelas siapa yang bertanggung jawab.
 
Serangan itu terjadi ketika pasukan pemerintah berperang untuk mengusir kelompok militan Islamic State (ISIS), dari distrik selatan ibu kota, termasuk Yarmuk dan lingkungan Hajar al-Aswad yang berdekatan.
 
Seorang koresponden AFP di Damaskus mendengar dua ledakan besar. Gambar siaran televisi negara dari pasukan keamanan berkumpul di sekitar kerangka mobil yang terbakar dan terbakar di Maysat Square.
 
Beberapa meter jauhnya, cangkang logam dari sebuah bus kecil juga tampak menghitam.
 
Bassam al-Dahni, seorang pegawai pemerintah, mengatakan dia lari ke tempat kejadian setelah mendengar apa yang dia gambarkan sebagai "ledakan besar".
 
“Mereka yang tiba ditemukan terluka di tanah dan kami membantu membawa mereka ke rumah sakit", katanya kepada AFP, darah terlihat di tangannya.
 
“Tubuh pengemudi mobil itu ditemukan terbakar,” katanya.
 
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah monitor perang yang berbasis di Inggris, mengatakan para pejuang IS sebelumnya telah menargetkan ibukota dalam beberapa pekan terakhir.
 
"ISIS di selatan Damaskus telah menembakkan roket sebentar-sebentar ke ibu kota sejak 19 April ketika pasukan pro-pemerintah meningkatkan perjuangan mereka melawan para militan," kata kepala Observatory, Rami Abdel Rahman.
 
Pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad mengarahkan perhatiannya pada Yarmuk dan daerah-daerah terdekat setelah merebut kembali bekas benteng pemberontak Ghouta timur di sebelah timur ibukota bulan lalu.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360