Pengusaha Palestina Ingin Jalin Bisnis dengan Mitra di Indonesia

Marcheilla Ariesta 13 September 2018 08:41 WIB
indonesia-palestina
Pengusaha Palestina Ingin Jalin Bisnis dengan Mitra di Indonesia
Dubes RI Andy Rachmianto bersama Ketua KADIN Hebron (kelima dari kiri) Gazi Herbawi di kantor Palestinian Businessmen Forum. (Foto: Dok. KBRI Amman).
Hebron: Pengusaha Palestina menyampaikan keinginannya untuk menjalin bisnis dengan mitranya di Indonesia. Keinginan tersebut disampaikan langsung Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Hebron, Muhammad Ghazi Herbawi.

Herbawi menyampaikan secara langsung keinginan para pengusaha Palestina kepada Duta Besar RI untuk Yordania Andy Rachmianto. Menurut dia, hingga saat ini belum banyak pengusaha Palestina yang menjalin bisnis dengan Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Konsul Kehormatan RI di Ramallah, Maha Abu Susheh. Dia menegaskan sudah saatnya bagi Palestina mencari mitra dagang baru, seperti Indonesia.


"Saya harap dengan pertemuan ini semakin banyak pengusaha Palestina yang dapat menjalin bisnis dengan Indonesia, sebagaimana contohnya Mohsen Zallom dari Zallom Trading Co, yang sukses berbisnis dengan Indonesia sejak lebih dari 20 tahun lalu," kata Dubes Andy, dikutip dari pernyataan KBRI Amman, Kamis 13 September 2018.

Karenanya, dia mengundang para pengusaha Palestina untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang. Dia menjelaskan bahwa pada TEI 2017 lalu, KBRI Amman berhasil menggandeng sekitar 38 pengusaha Palestina dan 60 pengusaha Yordania.

Total transaksi yang berhasil didapatkan dalam pertemuan tersebut mencapai USD22 juta atau sekitar Rp325,2 miliar. Dari jumlah tersebut, tercatat USD8 juta berasal dari pengusaha Palestina.

"Saya berharap pengusaha Palestina dapat kembali berpartisipasi pada kegiatan TEI tahun ini dan mencatat transaksi yang lebih besar," imbuhnya.

Selain mempromosikan TEI, Dubes Andy juga mengajak para pengusaha Palestina untuk berpartisipasi pada Indonesia – Middle East Annual Gathering on Economy (IMAGE) yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 21 hingga 23 September 2018, Indonesia Infrastructure Week (IIW) yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober sampai 2 November 2018 di JI Expo, Jakarta, SIAL Interfood sebagai pameran makanan dan minuman terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 24 November 2018.

Diharapkan berbagai kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan Indonesia-Palestina lewat diplomasi ekonomi.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id